Baca dalam 5 menit

Desa dan Kota Kuno Terindah di Hangzhou

Waktu Publish : 12 Jun 2021, 12:51 WIB
Sumber : 163.com
SHARE ARTIKEL

Kota Longmen di Hangzhou - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Ketika kota-kota Tiongkok tumbuh semakin besar termasuk Hangzhou, adalah luar biasa bahwa beberapa desa-nya tetap hampir tak tersentuh.

5 desa ini dan kota tua ini akan menunjukkan sisi Hangzhou yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

1. Kota Kuno Longmen

Kota Tua Longmen - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Kota kuno Longmen terletak di tepi selatan Sungai Fuchun, 52 km barat daya Hangzhou. Tempat ini dikenal sebagai "kampung halaman Sun Quan", yang sangat cocok untuk dinikmati oleh para penggemar film Three Kingdoms.

Seluruh kota kuno sebenarnya tidak terlalu besar, tetapi ada banyak tempat indah. Sun's Old House, Yuelong Bridge, Longmen Station, Cheng'en Hall, Baishi Hall, dll., Semuanya pantas untuk dilihat, mungkin karena kurangnya reputasi.

2. Desa Kuno Zhijiang

Pemandangan di Zhijiang - Image from Piqsels

Desa Zhijiang terletak di Kota Xiaya, Kota Jiande, Hangzhou, di sepanjang Sungai Xin'an. Sungai Xin'an merupakan sungai penghubung antara Danau Qiandao dan Sungai Qiantang.

Mengalir melalui Desa Zhijiang. Arah seluruh sungai berbelok dari timur ke barat, membentuk dua putaran 180 derajat, membentuk bentuk zigzag.

Sebagian besar turis yang datang ke sini datang ke sini untuk melihat pemandangan Sungai Xin'an. Bagian pemandangan sungai ini dikenal sebagai "bagian paling indah dari Sungai Xin'an".

Sungai ini dikelilingi oleh kabut putih sepanjang tahun, dan burung seperti kuntul dan bebek liar dapat terlihat dari waktu ke waktu di permukaan air. Setiap kali ada musim festival menari, banyak penggemar fotografi akan datang untuk mengambil foto.

3. Desa Kuno Xinye

Desa Kuno Xinye terletak di Kota Daciyan, Kota Jiande, Hangzhou. Dibangun pada masa Dinasti Song Selatan (1219).

Sebagian besar orang di desa bernama Ye. Saat ini merupakan pemukiman terbesar keluarga Ye di Tiongkok.

Ada lebih dari 200 bangunan kuno yang dilestarikan di sini, sebagian besar berasal dari Dinasti Ming dan Qing, dan dikenal sebagai Museum Terbuka Arsitektur Ming dan Qing Tiongkok.

Desa Kuno Xinye - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat meghubungi kami

4. Desa Kuno Daijiashan

Desa kuno Daijiashan adalah desa She di Kota Hengcun, Kabupaten Tonglu, Hangzhou. Fitur terbesar di sini adalah arsitektur tradisional She dan gaya pegunungan asli.

Dengan berkembangannya pariwisata, ada banyak homestay di sini. Pilihan yang tepat jika datang ke sini untuk berkemah, barbekyu, dan berjalan-jalan di hutan.

Desa Daijiashan - Image from 163.com

Ada juga toko buku disini bernama "Pioneer Library". Walaupun menjual buku, ini juga merupakan toko serba guna. Memiliki fungsi seperti coffee bar, gardu pandang, dan kantor pos.

Desa Daijiashan - Image from 163.com

5. Desa Kuno Dipu dan Shen'ao

Desa Kuno Dipu dan Desa Kuno Shen'ao sama-sama berada di Kabupaten Tonglu, Kota Hangzhou, kedua desa ini sangat berdekatan dan pergi kesana sekaligus.

Desa Kuno Dipu sangat cocok untuk dikunjungi anak-anak.Meski tidak banyak bangunan kuno di sini, namun memiliki jalur yang berbeda.

Area yang luas ditanami bunga. Saat bunganya sedang mekar, ada kereta kecil yang bisa Anda gunakan untuk bertamasya.

Gerbang Desa - Image from 163.com

Masing-masing dari 5 desa dan kota di Hangzhou ini memiliki karakteristiknya masing-masing.

Semuanya patut untuk dicoba. Ada pemandangan sungai dan tempat tinggal pegunungan dengan arsitektur kuno ribuan tahun. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong