Baca dalam 5 menit

Tim Voli Putri China Kalah Lawan Tim Turki 0-3, Menanti Bertanding dengan Tim AS

Waktu Publish : 26 Jul 2021, 09:08 WIB
SHARE ARTIKEL

Tim Voli Tiongkok - Image from tertera pada gambar

Bolong.id - Pertandingan voli putri Olimpiade Tokyo dimulai pada hari Minggu (25/7), di hari pertama ini Tim voli putri Tiongkok tampil tidak begitu baik. Mereka kalah dari tim asal Turki dengan skor 3-0, yang selanjutnya akan berhadapan dengan tim asal AS pada Selasa (27/7).

Tim voli putri Tiongkok telah mencapai hasil yang baik dalam sejarah Olimpiade. Pada Olimpiade Los Angeles 1984, tim bola voli putri Tiongkok yang dipimpin oleh Lang Ping mengalahkan tim tuan rumah Amerika dan memenangkan kejuaraan Olimpiade untuk pertama kalinya.

Pada Olimpiade Athena 2004, tim bola voli putri Tiongkok bertahan dari tekanan saat Zhao Ruirui cedera. Pemain muda Zhang Ping bermain bagus. Dengan gesper klasik veteran Zhang Yuehong, tim bola voli putri Tiongkok membalikkan keadaan Rusia 3-2 dan mencapai puncak untuk kedua kalinya.

Dilansir dari Beyond The Victory pada Minggu (25/7/2021) Di Olimpiade Rio 2016, tim voli putri Tiongkok Lang Ping mengalami banyak pasang surut di babak penyisihan grup. Mereka kalah dari tim Belanda di pertunjukan pertama mereka, dan kemudian kalah dari Serbia dan tim bola voli wanita AS.

Mereka hanya maju ke perempat final sebagai yang keempat di grup. Di perempat final, tim bola voli putri Tiongkok mengalahkan Brasil 3-2, menghancurkan impian tuan rumah untuk tiga kejuaraan berturut-turut.

Di semifinal dan final, tim bola voli putri Tiongkok tampil habis-habisan dan mengalahkan tim top Eropa Belanda dan Serbia, berdiri di puncak Olimpiade lagi setelah 12 tahun. Di Olimpiade Tokyo, tim bola voli putri Tiongkok keluar sebagai juara bertahan.

Tujuh dari 12 pemain berpartisipasi dalam Olimpiade Rio; Li Yingying, Liu Yanhan, Wang Mengjie, Yao Di dan Wang Yuanyuan juga menjadi juara Piala Dunia 2019. Dapat dikatakan bahwa ini adalah tim A dengan pengalaman memenangkan tiga turnamen besar.

Debut penyisihan grup, tim voli putri Tiongkok melawan Turki. Spiker Zhu Ting dan Zhang Changning, wakil spiker Yan Ni, Yuan Xinyue, setter Ding Xia, opposite hitter Gong Xiangyu, libero Wang Mengjie.

Pada game pertama, tim Tiongkok tertinggal 6-8, Karakult mencetak gol serangan balik, dan pelatih Lang Ping meminta timeout setelah 6-9.

Serangan tim bola voli putri Tiongkok diblok, dan operan pertama sangat berfluktuasi. Turki membuka skor 20-15. Di akhir pertandingan, tim Tiongkok sedikit membaik, tetapi tertinggal terlalu jauh di depan dan kalah 21-25.

Di game kedua, tim bola voli putri Tiongkok tertinggal 0-6. Li Yingying menggantikan Zhu Ting, Yuan Xinyue terbang di luar batas, Lang Ping meminta timeout, Wang Mengjie menerima operan, Ozbayi melakukan kesalahan, dan tim Tiongkok hanya mendapat poin pertama dalam permainan ini.

Setelah 3-12, Yao Di menggantikan Ding Xia, dan setelah 8-18, Wang Yuanyuan menggantikan Xia Yanni. Tim Tiongkok masih pasif dan hampir tidak bisa melawan. Dengan skor serangan balik Baladin, Turki unggul 25-14.

Pada game ketiga, Zhu Ting kembali ke lapangan, namun serangan tim Tiongkok tidak membaik sama sekali. Dua poin untuk tiga poin tidak berhasil, dan tim bola voli putri Turki memimpin 24 banding 14.

Di akhir pertandingan, tim bola voli putri Tiongkok tidak mampu bangkit dan kalah lagi 14-25. Pada akhirnya, tim Turki itu dikecewakan 0-3 dan gagal di awal pertandingan.

Sesuai jadwal, tim voli putri Tiongkok akan menghadapi tim voli putri Amerika pada 27 Juli besok. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Eksplorasi Segar Olimpiade Musim Dingin, Sediakan Kursi Terb...

  • Edwin Adriaansz
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Persiapan Olimpiade, China Bikin Salju Buatan Hemat Air

  • Lupita
  • 05 Dec 2021

culture

SEJARAH: 1991 Beijing Resmi Ajukan Tawaran untuk Olimpiade 2...

  • Lupita
  • 04 Dec 2021

lifestyle

Selesai, Uji Coba dan Persiapan Olimpiade Beijing 2022

  • Lupita
  • 03 Dec 2021

news

Olimpiade-Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Siap

  • Djono W. Oesman
  • 03 Dec 2021

lifestyle

Olimpiade Musim Dingin Mana yang Memiliki Jumlah Peserta Ter...

  • Visco Joostensz
  • 02 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong