Baca dalam 3 menit

Wow! Robot Pemadam Kebakaran Buatan China Ini Tahan di Suhu Hingga 1000 ° C

Waktu Publish : 15 Sep 2021, 15:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Robot pemadam kebakaran - Image from 北京日报客户端

Bolong.id - Pada Konferensi Robot Dunia 2021, sebuah robot pemadam kebakaran ikut berkompetisi untuk memamerkan keterampilan mereka. Robot pemadam kebakaran suhu tinggi yang dipamerkan kali ini dapat memasuki area inti suhu tinggi dari lokasi kebakaran pada 1000 ° C, dan mampu bertugas untuk pemadaman dan pendinginan api, dan deteksi kebakaran.

Robot pemadam kebakaran ini memiliki berat sekitar 800 kilogram, seperti tangki kecil. Meriam air pemadam kebakaran yang dibawanya dapat menyemprotkan air dan busa dengan jangkauan maksimal 85 meter. Sederhananya, ia dapat berperan sebagai keran, yang mampu memasuki pusat lokasi kebakaran untuk memadamkan api pada jarak nol.

Dilansir dari 北京日报客户端 pada Senin (13/9/2021), fitur dan sorotan terbesar dari robot ini adalah ketahanannya pada suhu tinggi. Ia dapat bekerja secara stabil selama lebih dari 30 menit di lingkungan 1000 ° C tanpa pendinginan tambahan eksternal. Ini secara efektif memecahkan masalah dari kekuatan pemadam kebakaran yang tidak dapat masuk area inti suhu tinggi dari medan api.

Menurut staf, inovasi teknis dari robot pemadam kebakaran ini adalah bahwa cangkang komposit dapat secara efektif menekan radiasi panas eksternal, konduksi panas dan radiasi panas antar lapisan, dan sasis juga memecahkan stabilitas kerja sistem transmisi. di bawah lingkungan perbedaan suhu yang ekstrim.

Mata robot ini berupa kamera tahan suhu tinggi, dan komponen lensa tahan getaran termal juga dirancang untuk mendukung pengoperasian lensa jangka panjang dalam kondisi suhu ekstrem. Filter band-pass dari grup lensa optik dapat mengurangi radiasi dari sumber radiasi suhu tinggi ke sensor dan memastikan kualitas gambar.

Selain itu, robot juga perlu menjaga agar sinyal tidak terhalang dari luar, dan antenanya dapat memastikan lalu lintas yang stabil di lingkungan bersuhu tinggi. Desain tahan suhu tinggi ini memungkinkan robot masuk jauh ke tengah lokasi kebakaran untuk mengumpulkan gambar dan mengirimkannya kembali secara real time.

Dengan perlindungan hebat inilah robot pemadam kebakaran dapat menembus batasan area pertempuran sebelumnya dari peralatan pemadam kebakaran-tidak hanya dapat beroperasi di area suhu normal di luar lokasi kebakaran, tetapi juga memasuki area berbahaya di inti lokasi kebakaran, dengan berbagai kemampuan ofensif dan defensif.

Staf juga mengatakan bahwa robot dapat melakukan deteksi kebakaran di area bersuhu tinggi dari lokasi kebakaran, memadamkan api dan mendinginkan, memperluas kemampuan penyelamatan, dan memastikan keselamatan pribadi petugas pemadam kebakaran. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

Perusahaan di Shanghai Ciptakan Robot Cantik yang Mampu Menu...

  • Lupita
  • 20 Oct 2021

technology

Guangdong Perkenalkan 16 Robot Medis Super Canggih

  • Lupita
  • 18 Oct 2021

technology

Barisan Robot Kostum Opera Peking Menari di Taizhou

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

technology

Pertama! Robot Bawah Laut China Selesaikan Penelitian Ilmiah...

  • Lupita
  • 10 Oct 2021

technology

Cukup Gunakan Ponsel, China Resmi Rilis Robot Pengisi Bahan ...

  • Lupita
  • 29 Sep 2021

technology

Robot Zodiak dengan Teknologi Cerdas di Museum Sains dan Tek...

  • Lupita
  • 21 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong