Baca dalam 3 menit

Festival Daliangshan "Integrasi Budaya-Pariwisata" Digelar di Sichuan

SHARE ARTIKEL

Festival Daliangshan di Sichuan - Image from CGTN

Sichuan, Bolong.id - Festival Teater Internasional Daliangshan kedua dibuka pada Sabtu (07/11) malam di Kota Xichang, Provinsi Sichuan, Tiongkok barat daya, yang akan menampilkan pesta audio-visual dengan hampir 300 pertunjukan yang mengintegrasikan budaya dan pariwisata.

Acara pembukaan menampilkan berbagai drama, nyanyian, break dance, drum Afrika, pertunjukan sirkus, dan sulap, membawa gelombang segar bagi penduduk lokal Kota Xichang di Prefektur Otonomi Liangshan Yi, Sichuan.

Dilansir dari CGTN pada Senin (09/11/2020), pertunjukan panggung akan menampilkan karya-karya teater asing dan opera lokal tentang pengentasan kemiskinan di daerah tersebut dan menampilkan warisan budaya tak berwujud dari etnis minoritas lokal.

Aktor dari Grup Teater Eksperimental Beijing, dan produser komedi terkenal Fun Age Entertainment Co. Ltd., juga akan tampil di festival tersebut. Sebagian besar karya teatrikal ini ditampilkan di Xichang untuk pertama kalinya.

"Festival Teater Internasional Daliangshan adalah praktik yang sangat baik dari integrasi budaya-pariwisata Prefektur Otonomi Liangshan Yi."

"Acara tersebut adalah contoh bagaimana budaya-pariwisata telah membantu dengan agenda pengentasan kemiskinan yang ditargetkan di prefektur dan memungkinkan penonton untuk menikmati karya teater yang luar biasa. Sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan karakteristik budaya dari berbagai kelompok etnis," kata Wang Qian, direktur panitia penyelenggara acara.

Festival ini akan berlangsung hingga 7 Desember mendatang. (*)

Terkait

culture

Festival Daliangshan "Integrasi Budaya-Pariwisata" D

  • Lupita
  • 10 Nov 2020
Logo follow bolong