Baca dalam 3 menit

Pakaian Atlet Olimpiade Beijing Tahan di Suhu Minus 20' C

Waktu Publish : 13 Jan 2022, 12:28 WIB
SHARE ARTIKEL

Apa Keistimewaan Dari Seragam Pemenang Penghargaan Tim China Olimpiade Musim Dingin Beijing? - Image from sohu.com

Beijing, Bolong.id - Di Olimpiade Musim Dingin Beijing (4 - 20 Februari 2022) suhu udara di lokasi, bisa sampai munus 20 derajat Celcius. Bagaimana pakaian atlet?

Dilansir dari chinanews.com pada Rabu (12/1/2022), seragam atlet olimpiade sudah dirilis akhir Desember 2021. Bentuknya kombinasi antara budaya tradisional dan modern.

Delegasi Olimpiade Musim Dingin Beijing sudah menerima pakaian bernama "Champion Dragon Suit" itu. Berwarna utama merah dan putih.

Dilaporkan bahwa pakaian ini berkonsep "kemakmuran bersama dunia". Desainnya terinspirasi oleh konsepsi budaya tradisional dan karakter Tionghoa "中", dan elemen Tionghoa seperti stan kecil dan tombol satu karakter ditambahkan di dalamnya. Garis merah bertemu di poros tengah, menyiratkan bahwa mitra dari seluruh dunia berkumpul di Tiongkok.

Pembuatannya melibatkan banyak elemen teknologi, dengan mempertimbangkan ringannya dan mencapai kehangatan ultra-ringan pada suhu udara terdingin, minus 20 derajat Celcius. Atlet akan merasa tetap hangat.

Bahannya katun. Berstruktur dua lapis, dan menggunakan teknologi tahan air. Mempertimbangkan kelembaban untuk mencapai fungsi tahan angin dan hangat.

Image from sunnews.cc

Sepatu, berteknologi energi nitrogen dan penyangga pelat karbon built-in di lengkungan, dikombinasikan dengan sistem tali pengikat BOA yang nyaman dikenakan.

Bagi peserta kompetisi skating trek pendek, pakaiannya sangat kuat. Dengan kekuatan 15 kali lipat daripada kawat baja untuk ukuran yang sama. Itu melindungi pemakainya.

Image from chinanews.com

Pakaian disesuaikan dengan kebiasaan gerakan atlet, dan dikonfirmasikan sesuai dengan otot atlet. Termasuk, anti-air, karena dikenakan di olahraga es.

Rasio garis potong garis pemisah untuk memastikan tingkat kesesuaian yang tinggi antara pakaian dan tubuh atlet, yang dapat membantu atlet meningkatkan kinerjanya di lapangan.

Image from chinanews.cn

Diantaranya, ada tiga set kostum untuk upacara penghargaan, yaitu "Rui Xue Xiang Yun", "Hong Yun Shan Shui" dan "Tang Hua Fei Xue".

Inspirasi desain berasal dari "Rui Xue", "Xiang Yun", dan lukisan terkenal "A Thousand Miles of Rivers and Mountains", Unsur budaya tradisional Tiongkok seperti kain tradisional Dinasti Tang.

Tiga set pakaian akan muncul dalam upacara penghargaan di stadion salju, stadion es dan plaza penghargaan masing-masing selama pertandingan. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong