Baca dalam 3 menit

Konferensi Audiovisual Internet China ke-9 Dibuka di Chengdu

Waktu Publish : 05 Jun 2021, 08:11 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Konferensi Audiovisual Internet China ke-9 dibuka di Chengdu - Image from China News

Chengdu, Bolong.id - Pada tanggal 3 Juni, Konferensi Audiovisual Internet Tiongkok ke-9 dibuka di Chengdu. Tema konferensi tahun ini adalah A New Journey of Endeavour in AudioVisual, yang akan lebih memperdalam diskusi tentang pengembangan audiovisual online berkualitas tinggi dan inovatif, mempromosikan pertukaran industri yang mendalam, dan mempromosikan kerja sama industri yang erat.

Dilansir dari Xinhua pada Jumat (4/6/2021), konferensi ini diselenggarakan oleh Administrasi Radio dan Televisi Negara dan Pemerintah Rakyat Provinsi Sichuan, dengan Administrasi Ruang Siber Pusat sebagai unit pemandu, dan dilaksanakan oleh Asosiasi Layanan Program Audiovisual Jaringan Tiongkok dan Pemerintah Rakyat Kota Chengdu. Konferensi ini akan menyelenggarakan lebih dari 40 forum, pameran, konferensi, dan kegiatan berkualitas tinggi lainnya. Lebih dari 300 tamu dari bidang terkait akan diundang untuk berbicara dan berbagi. Jumlah tamu akan mencapai 5.000 orang.

Sebagai acara penting dari Konferensi Audiovisual Internet Tiongkok Ke-9, Asosiasi Layanan Program Audiovisual Internet Tiongkok merilis Laporan Penelitian Pengembangan Audiovisual Internet Tiongkok 2021 di Chengdu pada tanggal 2 Mei. Menurut laporan, per Desember 2020, skala pengguna audiovisual online di Tiongkok telah mencapai 944 juta, dan skala pasar bidang audiovisual online Pan akan mencapai 600,91 miliar yuan pada tahun 2020, meningkat 32,3% dibandingkan dengan itu pada tahun 2019. Sumber utama pertumbuhan adalah video pendek dan live streaming.

Menurut statistik, 19,5% pengguna akan menggunakan obrolan, belanja, dan perangkat lunak lain secara bersamaan saat menggunakan aplikasi audiovisual online, sementara sekitar 40% pengguna berusia 19 tahun ke bawah tidak akan menonton atau mendengarkan program audiovisual online dengan kecepatan yang sama.

Zhou Jie, wakil sekretaris jenderal Asosiasi Layanan Program Audiovisual Jaringan Tiongkok, percaya bahwa perilaku pengguna audiovisual online telah mulai berubah. Video secara bertahap menjadi media untuk berekspresi bagi netizen. Menurut laporan, pada tahun 2020, 46,1% pengguna telah mengunggah video pendek, meningkat 28,6% dibandingkan tahun 2019. Video pendek semakin menunjukkan tren kehidupan.

Sejak Konferensi Audiovisual Internet Tiongkok pertama kali diadakan pada tahun 2013, putaran inovasi telah banyak terjadi. Pada awalnya telah membentuk pola forum, pameran, rilis, promosi, perdagangan, dan inkubasi, 6in1, dan telah menjadi kegiatan nasional dengan signifikansi panduan penting untuk pengembangan industri, produksi konten dan operasi perusahaan. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Banner Kanan
Logo follow bolong