Baca dalam 3 menit

Peristiwa Kebakaran di Wenchang Adalah Kriminal Besar

Waktu Publish : 16 Jul 2021, 08:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Gedung yang terbakar di Wenchang, Rabu 15 Juli 2021 - Image from 澎湃新闻

Wenchang, Bolong.id - Diketahui dari Biro Keamanan Umum Wenchang bahwa pada malam 14 Juli lalu, sebuah bangunan tempat tinggal di jalan dekat Resor Bailaima di Hutan Kelapa Dongjiao, Kota Dongjiao, Kota Wenchang meledak dan terbakar, beberapa warga tergores pecahan kaca.

Dilansir dari 澎湃新闻 pada Rabu (15/07/2021), diketahui bahwa kebakaran terjadi setelah ledakan di bangunan tempat tinggal, menyebabkan api menyebar ke lantai tiga dan banyak dinding rusak. Akibat kejadian ini, pintu dan jendela beberapa bangunan tempat tinggal di sekitarnya rusak, dan kaca jendela pecah.

Setelah insiden itu, Biro Keamanan Umum Kota Wenchang, Biro Manajemen Darurat Kota Wenchang dan departemen lainnya bergegas ke tempat kejadian untuk penyelamatan sesegera mungkin. Adapun penyebab ledakan, departemen terkait sedang menyelidiki.

Pada siang hari tanggal 15, reporter mengetahui dari Biro Keamanan Umum Wenchang bahwa kecelakaan di Kota Dongjiao adalah kasus kriminal besar. Setelah diselidiki oleh Biro Keamanan Umum Wenchang, Niu Qingkang dicurigai melakukan kejahatan besar.

Niu Qingkang, laki-laki, lahir pada 28 Juni 1989, tempat tinggal permanen terdaftar: No.144, Desa Niujiagou, Kota Xiaodian, Kabupaten Juxian, Kota Rizhao, Provinsi Shandong, tingginya sekitar 1,75 meter, bertubuh kurus, beratnya sekitar 85 kilogram, dan bagian atas tubuhnya tidak berpakaian ketika dia melarikan diri.

Untuk mendeteksi kasus sesegera mungkin, menindak keras kejahatan ilegal, dan melakukan segala upaya untuk menjaga stabilitas sosial, Biro Keamanan Umum Kota Wenchang sekarang meminta bantuan dari publik. Semua lapisan masyarakat dan massa diminta untuk aktif memberikan petunjuk. Bagi mereka yang melaporkan atau memberikan petunjuk secara langsung atau membantu penangkapan tersangka kriminal, Polisi Wenchang akan menghadiahkan dengan 200.000 yuan.

Bagi mereka yang menyembunyikan, melindungi atau menyediakan kondisi yang nyaman bagi penjahat untuk melarikan diri dari serangan, keamanan publik akan secara ketat menyelidiki dan menuntut tanggung jawab atas kriminal tersebut menurut hukum. Badan keamanan publik telah memperingatkan tersangka untuk mengenali situasi dan menyerahkan diri.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Hujan Berhari-hari Rendam 6 Desa di Hunan

  • Djono W. Oesman
  • 26 Jul 2021

news

Gedung BPOM Kebakaran, Kerugian Ditaksir Capai Rp600 Juta

  • Lupita
  • 19 Jul 2021

news

Korban Tewas Kebakaran RS Corona di Irak Jadi 92

  • Djono W. Oesman
  • 14 Jul 2021

news

Sebuah Kapal Nelayan Terbakar dan Meledak di Pelabuhan Perik...

  • Nurul Diah
  • 18 Jun 2021

news

Polsek Candipuro Lampung Dibakar

  • Djono W. Oesman
  • 19 May 2021

news

Kebakaran Pabrik Elektronik di Shanghai, 8 Orang Belum Ditem...

  • Lupita
  • 23 Apr 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3