Baca dalam 2 menit

Bisnis Bubble Tea Kembali Bangkit di Dongguan, Tiongkok

Waktu Publish : 09 Jul 2020, 10:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Bubble tea adalah salah satu minuman terpopuler di Dongguan - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Dongguan, Bolong.id - Meskipun hujan turun pelanggan terlihat mengantre panjang untuk membeli bubble tea di Bliss Cake, Dongguan, pusat manufaktur di provinsi Guangdong, baru-baru ini.

Melansir China Daily, setelah menghilang selama pandemi COVID-19, pecinta bubble tea sudah mulai kembali berdatangan ke kafe dalam jumlah besar. Meja-meja sudah terisi penuh dan para pelanggan mengantre untuk mengambil pesanan mereka di area take out kafe.

"Penjualan kami tertekan oleh COVID-19 selama dua bulan. Tapi sekarang kami melihat pelanggan kembali ketika orang-orang secara bertahap kembali bekerja," kata Wen Shiming, Manajer Pemasaran Bliss Cake. Dikelilingi oleh pabrik dan gedung perkantoran, kafe bubble tea merupakan tempat berkumpul bagi para pekerja muda di daerah tersebut.

Peningkatan bisnis kafe sekilas mampu menawarkan kekuatan kembali bekerja sebagian besar dapat dikendalikan setelah adanya pandemi COVID-19. Dongguan sendiri memiliki industri manufaktur yang luas sekaligus sebagai pemasok utama smartphone, mainan, dan alas kaki kelas atas yang diekspor.

Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini telah meningkatkan industri teknologi tinggi dan bubble tea menjadi minuman populer yang diminati oleh para pekerja muda. Data menunjukkan, ada tiga toko bubble tea untuk setiap 2.000 penduduk Dongguan dibandingkan dengan satu bisnis kopi untuk setiap 2.073 orang di Berkeley, California. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong