Baca dalam 2 menit

Produksi Ponsel Huawei 5G Sekitar 74 Juta Unit di 2020, Teratas Dunia

Waktu Publish : 23 Jul 2020, 09:43 WIB
SHARE ARTIKEL

Ponsel 5G dipamerkan selama pameran industri di Nanjing - Image from China Daily

Tiongkok, Bolong.id - Output produksi smartphone atau ponsel pintar 5G Huawei diperkirakan akan mencapai sekitar 74 juta unit tahun ini, peringkat pertama di dunia, berdasarkan laporan TrendForce pada Rabu (22/07/20).

Dilansir dari China Daily, IPhone 5G Apple akan bergabung dalam kompetisi di paruh kedua tahun ini dengan output produksi yang diharapkan sekitar 70 juta tahun ini, berada di peringkat kedua.

Output dari ponsel 5G Samsung diperkirakan sekitar 29 juta, menempati urutan ketiga. Dengan volume yang jauh di bawah urutan pertama dan kedua.

Vivo, OPPO dan Xiaomi diperkirakan akan memiliki hasil produksi yang serupa masing-masing sebesar 21 juta, 20 juta dan 19 juta, untuk tahun ini.

Laporan itu mengatakan merek-merek smartphone Tiongkok telah menyebarkan dan memajukan ponsel 5G mereka, terhitung 75 persen dari pasar ponsel 5G global pada paruh pertama tahun ini.

Diperkirakan output smartphone global tahun ini akan mencapai 12,43 miliar, 235 juta di antaranya akan menjadi 5G, mengklaim bagian sebesar 18,9 persen.

Laporan menambahkan fungsi 5G akan meningkatkan biaya; jika kenaikan biaya tercermin dalam harga smartphone, itu dapat menurunkan pembelian konsumen dan mengurangi penjualan.(*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong