Baca dalam 3 menit

Cara Beijing Hidupkan Aktivitas Budaya Pasca Epidemi

SHARE ARTIKEL

Cara Beijing Hidupkan Kembali Aktivitas Budaya Pasca Epidemi - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - Berbagai kegiatan budaya telah digelar di Beijing. Dari pameran malam hingga pemutaran film luar ruangan. Otoritas kota, bersama dengan platform layanan kehidupan daring dan bisnis luring, memulai musim konsumsi pada Agustus 2020.

Pasar malam musim panas

Di area landmark ikonik kota Kuil Longfu, pengunjung muda tertarik pada pameran malam yang mengumpulkan 140 merek budaya domestik, termasuk produk budaya kreatif bertema Kota Terlarang yang populer.

Pameran malam di Area Kuil Longfu, Beijing, 8 Agustus 2020. - Image from CGTN

“Saya makan beberapa kuliner jalanan, membeli beberapa buku dan akan memilih beberapa aksesoris cantik,” ujar Xiaorong (panggilan akrab) yang mengunjungi pasar bersama teman-temannya.

Ada juga pameran yang sedang berlangsung di area tersebut, seperti pemutaran virtual reality dari kompetisi VR Festival Film Cannes.

Dilaporkan bahwa arus pengunjung harian di Kawasan Candi Longfu pada akhir pekan kedua Agustus 2020 melebihi yang tertinggi sebelum wabah.

Festival lobster air tawar digelar di Gui Jie, Beijing, (9/8/20) - Image from CGTN

Festival lobster air tawar digelar di kuliner jalanan yang ikonik

Kuliner jalanan ikonik ibu kota Gui Jie mengadakan festival crayfish atau lobster air tawar, memimpin kebangkitan industri katering kota.

“Saya mendapat beberapa kupon konsumsi dari aplikasi seluler JD.com (platform e-commerce), dan khusus datang ke Gui Jie untuk makan lobster air tawar,” kata Sun Xu yang bertemu teman-temannya di sebuah restoran lobster air tawar.

Untuk meningkatkan konsumsi, pihak berwenang meluncurkan jutaan kupon di beberapa platform e-commerce, yang dapat digunakan di restoran dan toko baik daring maupun luring.

Arus pengunjung di Gui Jie telah kembali ke level hariannya di bawah stimulus konsumsi. Konsumen berbaris di depan gerbang cabang Restoran Huda, tujuan populer di Gui Jie, bahkan pada pukul 10 malam. Staf mengatakan, buka hingga jam 4 pagi untuk sementara waktu, dan setelah restoran andalannya menyelesaikan dekorasi interiornya, restoran akan buka selama 24 jam.

Para pencinta film menonton pemutaran film outdoor - Image from CGTN

Festival film, dorongan tambahan

Festival Film Internasional Beijing (BJIFF) yang sedang berlangsung telah menambahkan dorongan tambahan, karena pemutaran bioskop dan pemutaran luar ruangan berhasil memikat pencinta film.

Du Ke, berusia tiga puluhan, menonton pemutaran film outdoor bersama pacarnya di atap toko buku di pusat kota Beijing pada Kamis. “Sejak kecil, saya menonton film di bioskop. Saya khusus datang ke sini untuk menyaksikan pemutaran film di luar ruangan” kata Du.

Taman Teater Film Drive-in Fenghuayuan adalah salah satu dari empat tempat yang ditunjuk oleh BJIFF untuk menayangkan film di luar ruangan. Saat bioskop menayangkan "Musim Hujan" pada Minggu malam (23/8/20), turun hujan deras. "Saya hampir tidak bisa membedakan suara hujan di film dengan di luar mobil. Saya ragu hujan itu diciptakan oleh BJIFF untuk membuat efek 5D," canda seorang pencinta film. (*)

Terkait

bisnis

Canton Fair Online Pertama Dalam 60 tahun

  • Bolong team
  • 11 Apr 2020

teknologi

Pameran Industri Game Animasi Cloud Seru Ini Sudah Berakhir,...

  • Bolong team
  • 08 May 2020

berita

China Import Expo Ke-3: Area Pameran Kesehatan Masyarakat da...

  • Bolong team
  • 18 May 2020

berita

Unik, Masker Fashion Show Diadakan di Shanghai

  • Bolong team
  • 21 May 2020

bisnis

Tiongkok Kembali Menggelar Pameran China International ...

  • Bolong team
  • 30 May 2020

business

Laris Manis, Pameran Alat Medis di Guangzhou Berhasil Menari...

  • Bolong team
  • 12 Jun 2020
Logo follow bolong