Drama TV Tiongkok, Pemerintah vs COVID-19 Premier di CCTV

logo clock 3 Menit logo clock 18-09-2020, 12:48

Drama TV tentang Pertarungan COVID-19 Premier di CCTV - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - Serial drama pertama Tiongkok yang menggambarkan pertempuran negara melawan wabah COVID-19 disiarkan secara publik di China Central Television (CCTV) pada Kamis (17/9/20).

"Heroes in Harm's Way" didasarkan pada kisah nyata saat negara bergulat dengan virus Corona baru dan berpusat pada orang-orang biasa dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk pekerja medis, perawat, pengemudi, dan sukarelawan, yang mempertaruhkan nyawa untuk bergabung dengan garis depan melawan penyakit mematikan.

Poster drama TV Tiongkok "Heroes in Harm's Way." - Image from CGTN

Drama TV 14 episode ini menampilkan tujuh cerita individu yang dimulai dengan lockdown kota Wuhan di Tiongkok Tengah - yang pernah menjadi pusat penyebaran di negara itu - sekitar liburan Festival Musim Semi 2020 pada akhir Januari 2020.

Karakter yang digambarkan dalam seri mencerminkan pengalaman ribuan petugas medis yang dikirim ke Wuhan dari seluruh negeri untuk membantu menangani keadaan darurat kesehatan masyarakat, para pekerja yang ditugaskan untuk pembangunan mendesak Rumah Sakit Huoshenshan - rumah sakit darurat sementara yang dibangun hanya dalam 10 hari, pengemudi mengangkut peralatan medis dan barang-barang penting ke kota yang tertutup rapat, relawan dan pekerja komunitas serta banyak lainnya yang menempatkan diri mereka dalam bahaya untuk menyelamatkan nyawa.

Cuplikan drama TV "Heroes in Harm's Way." - Image from CGTN

Drama TV ini diproduksi oleh China Media Group (CMG) dan disutradarai oleh Ju Xingmao (巨兴茂). Ini menampilkan pemeran yang sudah dikenal seperti Yang Zhigang (杨志刚), Yu Yi (于毅), Chen Shu (陈数) dan lainnya.

Trailer di platform media sosial Tiongkok, Weibo, telah menerima tanggapan positif, dengan banyak pengguna mengungkapkan kegembiraan dan menyampaikan rasa hormat mereka kepada mereka yang memungkinkan memenangkan pertempuran melawan virus Corona di negara tersebut. (*)

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Museum Istana China Bawa Pengunjung Rasakan Sensasi VR

 

logo clock 21-10-2020, 15:08
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 14:34
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 13:45
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pegunungan Putih Abadi China Jadi Subjek Favorit Para Pelukis

 

logo clock 21-10-2020, 13:27
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

China Terbitkan Buku 'Perang, Tolak Agresi AS dan Bantu Korea'

 

logo clock 21-10-2020, 13:12
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral