Paris Turut Rayakan Festival Pertengahan Musim Gugur China

logo clock 3 Menit logo clock 01-10-2020, 09:16

Festival Pertengahan Musim Gugur - Image from La Jolla Mom

Beijing, Bolong.id - Rangkaian interaksi budaya online dan offline antara Beijing dan Paris diadakan secara serentak pada Selasa malam (Waktu Beijing) untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur yang jatuh pada 1 Oktober tahun ini. .

Acara yang dipandu oleh International Confucian Association (ICA) dan Foundation Prospective and Innovation (FPI) ini bertempat di Kuil Dajue Beijing dan Chateau De Brinville di Paris pada waktu yang bersamaan. Demikian dilansir dari Xinhuatnet.com, Rabu (30/9/2020).

Di bawah sinar bulan, artis Tiongkok memainkan lagu rakyat Tiongkok "Jasmine Flower", dan mahakarya opera Kunqu "The Peony Pavilion," sementara rekan-rekan dari Prancis memainkan sebuah karya piano klasik Barat berjudul “Moonlight”. 

Peserta dari berbagai lapisan masyarakat berinteraksi melalui kegiatan budaya seperti membaca puisi dan bermain musik.

Liu Yandong, presiden ICA, dan mantan Perdana Menteri Prancis Jean-Pierre Raffarin, yang juga ketua FPI, masing-masing menghadiri acara tersebut di Beijing dan Paris.

Liu menyampaikan ucapan selamatnya kepada Raffarin dan rakyat Prancis melalui sebuah tautan video dan berharap acara tersebut akan meningkatkan pertukaran budaya antara Tiongkok dan Prancis. Dia menyerukan untuk membangun jembatan pemahaman, persahabatan dan kerja sama, serta tekad untuk berkontribusi dalam memerangi COVID-19.

Terdengar senang berbagi waktu dengan rekan-rekan Tiongkok, Raffarin berkata, "Kita dapat berbicara satu sama lain mengenai dua peradaban kita yang besar atas dasar yang sama. Peradaban kita, masing-masing telah melalui ribuan tahun sejarah dan saling menghormati. Nilai-nilai yang sama telah menyatukan kita, " ujarnya.

"Saya berharap teman-teman kita di Tiongkok bisa segera datang mengunjungi Prancis lagi. Saya berharap pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa bertemu lagi," tambahnya.

Festival Pertengahan Musim Gugur adalah festival tradisional Tiongkok yang penting untuk merayakan reuni dan harmoni. Dengan latar belakang pandemi, acara ini bertujuan untuk menghargai pembangunan dunia yang indah, harmonis, dan berkelanjutan.

Tiongkok menetapkan delapan hari libur nasional (Golden Week) tahun ini karena Festival Pertengahan Musim Gugur bertepatan dengan Hari Nasional.

ICA, didirikan pada tahun 1994 di Beijing, adalah kelompok akademis dan budaya internasional non-pemerintah. ICA telah menyatukan organisasi akademik, ahli dan cendekiawan lebih dari 80 negara dan wilayah untuk mempelajari Konfusianisme dan budaya tradisional. Organisasi ini berkomitmen untuk menjadi pewaris Konfusianisme dan memfasilitasi pertukaran dan dialog antar peradaban.

Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Serial Suspense-Thriller Online China Ini Populer di Seluruh Asia

 

logo clock 24-10-2020, 16:57
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Teater Battle of Triangle Hill Tampilkan Kehidupan Nyata ke Panggung

 

logo clock 24-10-2020, 12:52
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Film Sacrifice Raih Rp219 Miliar di Pertunjukan Perdana

 

logo clock 24-10-2020, 12:47
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Wolfgang's Steakhouse Amerika Buka Cabang di Beijing

 

logo clock 24-10-2020, 12:39
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Inilah Arsitektur Five Great Avenue di Tianjin

 

logo clock 24-10-2020, 12:31
logo clock Baca ini dalam 7 Menit
logo share

Viral