Baca dalam 3 menit

Perpustakaan Bersejarah di Los Angeles Buka Perluasan Taman Tiongkok

Waktu Publish : 04 Sep 2020, 12:34 WIB
SHARE ARTIKEL

Pengunjung taman Tiongkok Liu Fang Yuan di Perpustakaan Huntington - Image from GT

Los Angeles, Bolong.id - Perpustakaan Huntington, Koleksi Seni, dan Taman Botanikal yang bersejarah di Los Angeles, negara bagian California AS, mengumumkan pada Kamis (3/9/20) bahwa mereka berencana untuk membuka area luar ruangan dari perluasan Taman Tiongkok yang terkenal pada 9 Oktober 2020.

Dalam siaran pers, lembaga penelitian dan pendidikan berbasis koleksi mengatakan, ketika dibuka setelah penundaan lima bulan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, Liu Fang Yuan, atau Garden of Flowing Fragrance, akan meluas dari 3,5 hektar menjadi 15 hektar, menjadi salah satu taman bergaya klasik Tiongkok terbesar di dunia.

"Kami sangat senang dapat menyambut pengunjung untuk menjelajahi fitur-fitur baru yang sangat indah ini, yang lebih jauh menunjukkan keindahan budaya Tiongkok dan lanskap tradisi berkebun," kata Karen R. Lawrence, Presiden The Huntington.

Perpustakaan Huntington, Koleksi Seni dan Taman Botanikal - Image from GT

"Debut bagian terbaru Taman Tiongkok ini bertepatan dengan berakhirnya Perayaan Seratus Tahun The Huntington, dan secara simbolis membuka babak baru dalam sejarah lembaga itu." ujar administrator akademis Amerika berusia 71 tahun tersebut.

Area luar ruangan yang baru saja menyelesaikan fase terakhir konstruksi memiliki Menara Pengamatan Bintang (望星樓), Verdant Microcosm (翠玲瓏), Reflections in the Stream and Fragrance of Orchids Pavilion (映水蘭香), serta Courtyard (halaman tradisional Tiongkok) of Assembled Worthies (集賢院).

Verdant Microcosm (翠玲瓏) adalah tempat yang dirancang khusus untuk studi, dan berkreasi. Sementara pameran penjing, atau bonsai, dan Courtyard of Assembled Worthies akan berfungsi sebagai pusat program budaya masa depan.

Perpustakaan Huntington, Koleksi Seni dan Taman Botanikal - Image from GT

Terlepas dari lanskap, paviliun, dan fitur lainnya, ruang dalam ruangan di dalam bagian Taman Tiongkok yang diperluas ini dijadwalkan untuk dibuka, termasuk galeri seni baru dan studio cendekia tradisional, serta restoran kasual.

James Folsom, Direktur Taman Botanikal Telleen / Jorgensen, memuji kontribusi bersama dari donasi komunitas yang dermawan, arsitek, desainer, staf yang telah bekerja keras dan relawan dari Tiongkok dan Amerika Serikat untuk mewujudkan visi dua dekade pembukaan bagian yang diperluas ini.

“Bersama-sama kita telah menciptakan atraksi kelas dunia yang tidak hanya merayakan tradisi lanskap sejarah tetapi juga mewujudkan cita-cita kontemporer kerjasama internasional dan pertukaran lintas budaya,” katanya dalam siaran pers. (*)

Terkait

culture

Perpustakaan Nasional China Restorasi Buku Kuno Jadi Digital

  • Lupita
  • 19 Jun 2021

culture

China Kembangkan Perpustakaan Sejarah Secara Digital

  • Lupita
  • 01 May 2021

news

"Koleksi Pertukaran Buku" Ke-3 Telah Dibuka di Perpustakaan ...

  • Nurul Diah
  • 29 Apr 2021

lifestyle

Keren! Beijing Buka Perpustakaan yang Intergrasikan Berbagai...

  • Lupita
  • 20 Apr 2021

culture

Perpustakaan Yundong Dibuka, Koleksi 10.000 Buku

  • Djono W. Oesman
  • 17 Apr 2021

news

SMA di Xi'an Punya Perpustakaan Modern

  • Visco Joostensz
  • 18 Mar 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
23
14
13
0
1
2