Baca dalam 3 menit

Presiden Xi Jinping Apresiasi Para Guru Jelang Hari Guru

Waktu Publish : 09 Sep 2020, 20:28 WIB
SHARE ARTIKEL

Presiden Xi Jinping Apresiasi Para Guru Jelang Hari Guru - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - Presiden Tiongkok Xi Jinping (习近平) pada Rabu (9/9/20) mengirim salam kepada para guru dan pekerja pendidikan di seluruh negeri menjelang Hari Guru ke-36 Tiongkok, yang jatuh pada 10 September setiap tahun.

Dalam menghadapi wabah COVID-19 yang tiba-tiba, para guru di seluruh negeri menghadapi kesulitan, terus bekerja dan memberikan kontribusi penting untuk memerangi pandemi dengan mendedikasikan diri mereka pada pengajaran online berskala terbesar di dunia, ujar Xi.

Guru di seluruh negeri juga membantu mencegah kemiskinan agar tidak diturunkan ke generasi berikutnya, kata Xi, sambil menekankan pentingnya tujuan tahun ini untuk mengamankan kemenangan yang menentukan dalam membangun masyarakat yang cukup sejahtera dalam segala hal dan mencapai pengentasan kemiskinan.

Mendorong lebih banyak kepedulian kepada para guru, Xi menekankan pentingnya menjadikan pengajaran sebagai profesi yang paling dihargai dan dikagumi di masyarakat dan menemukan cara yang lebih baik untuk mengoordinasikan respons COVID-19 dengan pekerjaan pendidikan.

Presiden Xi Jinping Apresiasi Para Guru Jelang Hari Guru - Image from CGTN

Ada 17,32 juta guru penuh waktu di berbagai tingkatan di Tiongkok. Melalui pengajaran online berskala besar, mereka memenuhi berbagai kebutuhan pembelajaran untuk 280 juta siswa di seluruh negeri di tengah pandemi COVID-19, yang memajukan reformasi revolusioner dalam metode pengajaran.

Sementara itu, para guru yang bekerja di daerah pedesaan dan daerah paling terpencil dan termiskin telah memberikan kontribusi mereka terhadap misi negara untuk mengakhiri kemiskinan dan membangun masyarakat yang cukup sejahtera dalam segala hal.

Dari 2013 hingga 2019, belanja anggaran pemerintah pusat berjumlah CNY13,5 miliar (USD1,9 miliar atau setara dengan Rp29,2 triliun) untuk program pelatihan, selama itu CNY19,8 miliar (Rp42,7 triliun) dalam bentuk hibah dan subsidi diberikan kepada guru pedesaan.

Tiongkok memiliki tradisi panjang dalam menghormati dan menghargai guru. Hari Guru modern ditetapkan oleh pemerintah Tiongkok pada 1985 sebagai hari libur resmi yang mengakui pekerjaan penting para pendidik Tiongkok.

Pada hari ini, siswa bersama seluruh masyarakat menyampaikan apresiasinya kepada para guru secara nasional. (*)


Terkait

health

Asal Mula COVID-19 dan Virus Berbahaya Seperti SARS dan AIDS...

  • Nabila Caya
  • 15 Apr 2020

technology

Kembali Ke Sekolah Ada yang Berbeda, Seluruh Siswa dan Guru ...

  • Nabila Caya
  • 13 May 2020

news

Ingin Tingkatkan Pendidikan Nasional, Tiongkok Lakukan ini

  • Nabila Caya
  • 15 May 2020

business

Kehidupan Kembali Normal, Permintaan Pengurus Rumah Tangga M...

  • Nabila Caya
  • 20 May 2020

news

Jadi Panutan! Tiongkok Mengirim Lebih dari 22.000 Guru untuk...

  • Vio
  • 10 Jun 2020

news

Ada Peraturan Baru Nih Untuk Siswa yang Ingin Masuk Universi...

  • Oki
  • 11 Jun 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong