Festival Film Internasional Jalur Sutra ke-7 Digelar di Xi'an

logo clock 4 Menit logo clock 12-10-2020, 10:01

Poster Acara - Image from GT

Shaanxi, Bolong.id - Festival Film Internasional Jalur Sutra ke-7, di bawah bimbingan Administrasi Film Tiongkok, akan diadakan dari 11 hingga 16 Oktober 2020 di Xi'an, Ibu Kota Provinsi Shaanxi di Tiongkok Barat Laut.

Dengan tema, "Jalur Sutra Menghubungkan Dunia, Film Menghubungkan Budaya," festival tahun ini bertujuan menciptakan acara film profesional dan internasional, sambil mempromosikan dan menampilkan citra baru Shaanxi di era baru.

Untuk membuat film memasuki kehidupan publik dan dekat dengan para penggemar, Festival Film Internasional Jalur Sutra tahun ini telah memasang banyak layar luar ruangan, yang mencakup seluruh provinsi untuk pertama kalinya.

Sementara itu, sejak 25 September hingga 16 Oktober 2020, lebih dari 500 film dari dalam dan luar negeri akan diputar di bioskop-bioskop besar, platform online, dan alun-alun di Shaanxi. Selama festival, hampir 200 film bioskop klasik akan diputar di sekitar 40 tempat di luar ruangan, termasuk enam bangunan landmark, lima perusahaan besar, tiga universitas, dan empat komunitas besar di Xi'an, memicu semangat baru untuk menonton film di luar ruangan.

Sebagai bagian penting dari festival ini, forum film akan diadakan mulai 12 hingga 16 Oktober 2020 untuk mempertemukan sutradara, produser, dan pakar berpengaruh dari negara dan wilayah di sepanjang Belt and Road.

Selain itu, Festival Film Internasional Jalur Sutra juga akan menyelenggarakan serangkaian masterclass pada 12 dan 13 Oktober 2020, di mana para pembuat film senior berdialog dengan sutradara muda, berbagi kisah pembuatan film dengan penonton dari perspektif profesional.

Empat tamu terkenal, yaitu sutradara Iran Asghar Farhadi, sutradara Polandia Malgorzata Zumowska, aktor Tiongkok Song Jia, dan sutradara, aktor, produser serta penulis skenario Tiongkok Xu Zheng, akan diundang ke rangkaian kegiatan masterclass ini. 


Festival Film Internasional Jalur Sutra ke-7 Digelar di Xi'an - Image from People's Daily


Mengumpulkan lebih dari 3.500 film dari seluruh dunia, lebih dari 90 persennya adalah film internasional. Tim khusus yang terdiri dari pembuat film, termasuk sutradara Iran Asghar Farhadi, sutradara Tiongkok Lu Chuan, telah memilih 17 film yang mereka rekomendasikan kepada penonton.

Secara kolektif, lebih dari 500 film akan diputar online dan di bioskop. Dari 102 film yang diputar di bioskop, lebih dari 70 persen berasal dari negara dan wilayah di sepanjang Belt and Road.

Didirikan pada 2014 dan diselenggarakan secara bergantian oleh Shaanxi dan Provinsi Fujian di Tiongkok Tenggara, Festival Film Internasional Jalur Sutra telah menjadi festival bagi para pembuat film di negara dan wilayah di sepanjang Belt and Road.

Sebelumnya, Festival Film Jalur Sutra telah sukses digelar sebanyak tiga kali di Xi'an, dengan partisipasi superstar dalam dan luar negeri antara lain Jackie Chan, Sophia Marceau, Renny Harlin, Kara Wai, Angie Chiu dan hampir 5.000 sineas dari lebih dari 50 negara.

Festival Film Internasional Jalur Sutra bertujuan menggunakan seni cahaya dan bayangan untuk membangun jembatan budaya yang menghubungkan negara-negara di sepanjang Jalur Sutra, mempromosikan pertukaran budaya dan kerja sama antar negara dan wilayah di sepanjang Jalur Sutra. (*)

Festival Film Internasional Jalur Sutra ke-7 Digelar di Xi'an - Image from People's Daily




Penulis : Isna Fauziah
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

Expo Soroti Peran Warisan Budaya Takbenda dalam Pengentasan Kemiskinan

 

logo clock 25-10-2020, 13:51
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pameran Festival Chongyang Digelar di Shanghai

 

logo clock 25-10-2020, 13:41
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Hari Ini Festival Chongyang, Hari Para Lansia China

 

logo clock 25-10-2020, 13:38
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Karya Ye Maozhong, Inspirasi Pemilik Museum

 

logo clock 25-10-2020, 06:48
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Serial Suspense-Thriller Online China Ini Populer di Seluruh Asia

 

logo clock 24-10-2020, 16:57
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral