Huawei IdeaHub: Rangkul Tempat Kerja Digital

logo clock 5 Menit logo clock 07-10-2020, 07:33

Huawei Ideahub - Image from HiTech Century

Abu Dhabi, Bolong.id - Transformasi digital adalah pilihan penting untuk pertumbuhan. Tidak hanya terbukti meningkatkan produktivitas dan efisiensi, tetapi juga mendorong budaya digital dengan manfaat bisnis jangka panjang. Oleh karena itu, bisnis harus terus berinvestasi dalam inovasi agar dapat bersaing secara efektif di pasar yang ada dan yang sedang berkembang.

Banyak solusi digital baru yang diperkenalkan, salah satunya di Timur Tengah saat ini yang merangkul konsep kesederhanaan dengan tujuan, fungsi, layanan, dan pengalaman pengguna yang jelas. Solusi semacam itu hanya memiliki satu tujuan sejak awal penelitian dan pengembangan, yakni menghadirkan kantor cerdas ke perusahaan.

Salah satu merek di garis depan pergerakan tersebut adalah pelopor TIK (Information and Communications Technology; ICT), Huawei. Tim mereka telah meneliti puluhan ribu perusahaan untuk menemukan kebutuhan utama yang bergerak ke masa depan, meliputi konferensi video cloud, papan tulis cerdas, dan proyeksi nirkabel ultra-HD. Dengan keahlian di tangan, solusi baru kini tersedia,  menggabungkan semua fitur untuk menyediakan ruang kantor cerdas bagi bisnis di kawasan ini untuk berbagai skenario, termasuk ruang rapat, kantor eksekutif, dan area kerja terbuka.

Sebagai satu contoh jelas, Huawei telah memanfaatkan lebih dari 25 tahun pengalaman dalam perangkat lunak dan perangkat kerasnya untuk membangun sistem konferensi asli ke dalam IdeaHub; alat yang menciptakan kantor cerdas di semua skenario. Dikembangkan oleh raksasa industri dalam konferensi video profesional, solusi ini mendukung konferensi video cloud 1080p 30 fps tanpa bantuan dari perangkat keras eksternal.

Huawei menghadirkan peranti produktivitas mutakhir bagi pengguna di era cloud ini, sinergi antara perangkat dengan cloud yang mendukung jenis skenario 1 di sebuah ruang kantor cerdas yang berupa digitalisasi ruang kantor dan rekonstruksi perusahaan berbasis pada layanan Huawei Cloud Meeting.

Huawei Ideahub - Image from Gizmochina

Jadi, apa yang membedakan masa depan kantor cerdas?

Sebagai permulaan, konferensi video cloud saat ini menjadi kemampuan inti. Solusi seperti IdeaHub dengan mudah memenuhi persyaratan dengan ketepatan grafis yang jelas untuk konferensi video jarak jauh dan komunikasi langsung. Selain itu, alat produktivitas saat ini menyederhanakan proses kompleks konferensi video cloud.

Kemampuan produk yang sederhana namun kuat dan pengalaman pengguna yang efisien adalah kunci dari kantor cerdas yang kompetitif, dengan penawaran produk yang kini jauh mengungguli pesaing.

Papan tulis cerdas juga merupakan komponen kunci untuk meningkatkan produktivitas. Ia menghilangkan kesulitan adaptasi perangkat lunak dan perangkat keras serta menyederhanakan operasi.

Endpoint cerdas ini memadukan beragam fungsi mutakhir, seperti kolaborasi multi layar antara perangkat bergerak dengan PC, papan tulis interaktif, kolaborasi jarak jauh, konferensi video berkualitas FHD, hingga fitur HD AppGallery yang telah ditanamkan ke dalam solusi. Ia juga meningkatkan pengalaman pengguna dengan anotasi co-author 4K dan menulis dengan efek goresan pada latensi terendah industri 0,035, oleh karena itu menulis di papan terasa seperti menulis di selembar kertas. Skenario aplikasi yang sebenarnya menggunakan kemampuan ini untuk penandatanganan kontrak jarak jauh untuk menyederhanakan operasi offline yang kompleks.

Lebih lanjut, teknologi nirkabel ultra-HD kini membuka pintu ke dunia baru proyeksi kantor. Pengguna sekarang dapat memasukkan kata sandi sederhana untuk memproyeksikan konten laptop dan ponsel mereka di layar besar. Kontrol terbalik memungkinkan pengguna mengontrol PC mereka dari alat proyeksi. Pengguna juga dapat berkolaborasi dan membuat anotasi di layar kapan saja. Menggunakan alat produktivitas seperti itu menghilangkan kolaborasi rumit dan membosankan dari metode tradisional untuk komunikasi yang sederhana, intuitif, dan nyaman.

Kemajuan teknologi telah mengubah banyak organisasi dan cara kerja tempat kerja tradisional dulu. COVID-19 semakin mempercepat kebutuhan akan solusi digital untuk membuat bisnis lebih terintegrasi dan efisien. Dengan solusi mutakhir seperti itu, bisnis akan dapat mencapai peningkatan produktivitas dan efisiensi untuk mengimbangi daya saing dan permintaan pelanggan, seperti dilansir dari Gulfnews. (*)



Penulis : Isna Fauziah
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

Kereta Tercepat China Mulai Debut di Guangzhou

 

logo clock 26-10-2020, 13:26
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

China Luncurkan Laboratorium Bergerak COVID-19

 

logo clock 25-10-2020, 15:11
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Penjelajah Lunar China Tempuh Jarak 565,9 Meter di Sisi Jauh Bulan

 

logo clock 25-10-2020, 13:47
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Italia Memveto Kesepakatan 5G antara Fastweb dan Huawei China

 

logo clock 24-10-2020, 15:10
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Berkat Trump, Ponsel Baru Huawei Mungkin Jadi Edisi Terbatas

 

logo clock 23-10-2020, 10:38
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral