Baca dalam 2 menit

Sequoia Capital Membuka Pusat Inkubasi Teknologi Pertama di Shanghai

Waktu Publish : 11 Jul 2020, 08:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Pusat Inkubasi Teknologi Sequoia Capital Tiongkok - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Shanghai, Bolong.id - Sequoia Capital Tiongkok (红杉资本中国), yang secara luas dipandang sebagai pemimpin investasi teknologi Tiongkok, telah membuka dan mengoperasikan pusat inkubasi teknologi pertamanya di Shanghai, dalam upaya membantu perusahaan teknologi muda di kota Shanghai tumbuh secara berkelanjutan.

Menurut sebuah pos WeChat oleh Sequoia Capital pada hari Rabu (8/7/2020), Pusat inkubasi teknologi tersebut bertujuan untuk mendukung startup teknologi di bidang pengembangan perusahaan, berbagi sumber daya, dan kerja sama industri sebagai bagian dari rencana yang lebih luas untuk membantu Shanghai menjadi pembangkit tenaga intelijen buatan di Tiongkok.

Dilansir dari Caixing Global, Pusat inkubasi teknologi tersebut terletak di Pulau Kecerdasan Buatan Shanghai Zhangjiang. Pulau itu menampung sejumlah fasilitas penelitian ilmiah yang dijalankan oleh raksasa teknologi seperti IBM dan Microsoft, Shen Nanpeng (沈南鹏), serta mitra dari pendiri dan pengelola Sequoia Capital. Sejauh ini, ada enam startup teknologi yang didukung Sequoia telah menetap di pusat inkubasi, dan sedang menjalankan bisnis yang terkait dengan chip kecerdasan buatan (AI), keamanan informasi, manufaktur pintar dan komputasi mutakhir.

Didirikan pada tahun 2005, Sequoia Capital telah berinvestasi di lebih dari 500 perusahaan serta beberapa perusahaan startup yang menjanjikan di Tiongkok, termasuk JD.com (京东), Alibaba (阿里巴巴), ByteDance (字节跳动), Didi Taxi (滴滴出行) dan Nio. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong