Baca dalam 3 menit

Tawarkan Hadiah Uang Tunai, Ini Dia Si Penantang Baru TikTok!

Waktu Publish : 29 May 2020, 15:30 WIB
SHARE ARTIKEL

Tawarkan Hadiah Uang Tunai, Ini Dia Si Penantang Baru TikTok!

Zynn - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Aplikasi TikTok (抖音) yang saat ini masih mendominasi grafik unduhan di AS maupun di negara-negara lain di seluruh dunia tengah mendapat pesaing baru dari Tiongkok. Aplikasi ini bernama Zynn, yang didukung oleh Perusahaan Kuaishou (快手). 

Setelah dirilis pada awal bulan Mei di iOS dan Android, grafik unduhan Zynn meningkat di App Store iOS di AS, dan mendapatkan peringkat pertama dalam kategori hiburan dan kedua dalam kategori semua aplikasi. Karena mirip mirip, cara kerja Zynn terlihat cukup familiar bagi pengguna TikTok (抖音). Mereka bisa menelusuri klip video yang dibuat vertikal tanpa batas, bahkan tata letak tombol like dan comment pun terlihat serupa. 

Seperti yg dilansir dari abacusnews.com, popularitas aplikasi Zynn yang meningkat secara spontan disebabkan oleh adanya penawaran hadiah uang tunai dan kupon kepada para penggunanya. Namun, penawaran ini hanya tersedia untuk pengguna di AS dan Kanada. Cara untuk mendapat hadiah ini cukup mudah, hanya dengan menonton video atau mengundang setidaknya lima teman untuk mengunduh aplikasi, maka pengguna Zynn dapat mengumpulkan poin yang bisa dikonversi menjadi saldo tunai. 

Lebih lanjut, seorang YouTuber, Tech Hustler, menyatakan bahwa aplikasi baru ini secara teknis berfungsi baik namun pengguna tidak diizinkan untuk menarik semua uang tunai sekaligus. Meskipun, ia sendiri berhasil melakukan penarikan sebesar $50 dolar atau sekitar Rp732 ribu rupiah dalam sekali penarikan melalui PayPal, dilansir dari laman distractify.com

Kupon pengganti uang 

Sementara itu, aplikasi Zynn kini juga diketahui telah beralih menawarkan hadiah kupon sebagai pengganti uang tunai. Aplikasi Zynn memang tidak secara eksplisit mengatakan siapa pendiri perusahaan tersebut, tetapi perusahaan aplikasi Kuaishou (快手) mengkonfirmasi bahwa mereka yang membuat aplikasi tersebut, meski pada App Store tertuliskan bahwa Zynn berasal dari perusahaan bernama Owlii Inc. 

Perusahaan Owlii Inc. mulai beroperasi pada tahun 2015 sebagai perusahaan pengembang "teknologi rekonstruksi 3D" untuk aplikasi AR dan VR. Perusahaan ini sendiri disebut-sebut telah diakuisisi oleh Kuaishou (快手). Hal ini seperti tercantum pada situs web Owlii yang kini telah menampilkan logo Kuaishou (快手) disebelah logo Owlii.*

Sumber : www.abacusnews.com, distractify.com

Terkait

technology

Tawarkan Hadiah Uang Tunai, Ini Dia Si Penantang Baru TikTok...

  • Oki
  • 29 May 2020

technology

DingTalk, Aplikasi Unik dari Tiongkok, di Indonesia Ada Gak ...

  • Oki
  • 14 Jun 2020

technology

Masyarakat India Ramai-ramai Unduh "Remove China Apps", Apli...

  • Oki
  • 02 Jun 2020

news

Sempat Populer, Google Justru Hapus Aplikasi Anti-Tiongkok D...

  • Dwi
  • 05 Jun 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong