Baca dalam 3 menit

152 TKA Asal Tiongkok Tiba di Indonesia, Ngapain ya?

Waktu Publish : 25 Jun 2020, 17:03 WIB
SHARE ARTIKEL

Demonstrasi depan Bandara Kendari - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong,id - Berdasarkan laporan dari Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Safruddin, pada Selasa (23/6/2020) kemarin, gelombang pertama Tenaga Kerja Asing (TNA) asal Tiongkok telah tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara pada pukul 20.30 WITA, menggunakan pesawat carter Lion Air, dengan nomor penerbangan JT 3771.

Kedatangan 152 TKA gelombang pertama yang didampingi oleh 4 tenaga medis tersebut dijaga ketat oleh anggota polisi dan personel TNI, menuju kawasan industri di Kecamatan Morosi, kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Rencananya, para TKA asal Tiongkok ini akan bekerja di pertambangan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI).

Selain itu, kedatangan ratusan TKA ini juga disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Abdurrahman Saleh, yang ingin memeriksan dan memastikan lagi visa yang digunakan para TKA tersebut. Sebagai bentuk tindakan preventif di tengah pandemi COVID-19, masing-masing TKA juga wajib mengikuti protokol kesehatan selama perjalanan ke tempat tujuan. Kendati demikian, demonstrasi menolak TKA asal Tiongkok tersebut masih terus berlangsung hingga kini.

Banner Kanan
Logo follow bolong