Baca dalam 3 menit

Festival Perahu Naga: Hampir 90% Tiket Tempat Wisata Habis Terjual, Laris Manis!

Waktu Publish : 24 Jun 2020, 17:50 WIB
SHARE ARTIKEL

Pariwisata Laris Manis Saat Festival Perahu Naga - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Pada hari Selasa (23/6/2020), dua hari sebelum liburan Festival Perahu Naga (端午節), data statistik dari web qunar.com menunjukkan kalau jumlah wisatawan selama Festival Perahu Naga (端午節) ternyata sama dengan jumlah wisatawan waktu Libur Hari Buruh kemarin, pada awal Mei 2020 lalu. Mulai tanggal 1 hingga 7 Juni 2020, jumlah pemesanan perjalanan, seperti perjalanan berkelompok, solo-travelling, dan taman hiburan yang terkait dengan Festival Perahu Naga (端午節), meningkat drastis.

Dilansir situs web Qunar, rute perjalanan pesawat terbang Chengdu–Shenzhen, Chengdu–Shanghai dan Shanghai–Chongqing telah menjadi rute populer untuk merayakan Festival Perahu Naga (端午節). Harga rata-rata tiket pesawat untuk rute Shanghai–Chengdu meningkat 18%, daripada saat Hari Buruh, menjadi 1030,53 yuan atau sekitar 2 juta rupiah, sedangkan, untuk rute Chengdu–Shanghai meningkat 8%, menjadi 770,6 yuan atau sekitar 1,5 juta rupiah. Sementara, untuk perjalanan kereta api, rute Shenzhen–Guangzhou, Guangzhou–Shenzhen, dan Chengdu– Chongqing, adalah tiga rute paling populer yang banyak dipesan selama Festival Perahu Naga (端午節).

Shanghai, Hainan dan Chengdu menjadi tiga tujuan teratas untuk Festival Perahu Naga (端午節) ini. Sedangkan, destinasi populer di seluruh Tiongkok adalah Hangzhou, Chongqing, Beijing, Xiamen, Qingdao, Shandong, Guangzhong, Guangdong, Dali dan Yunnan.

Dilansir dari platform Meituan Dianping (美团点评), Shanghai Disney Resort, Mausoleum Kaisar Qin Shi, Taman Air Chimelong Guangzhou, Pangkalan Penelitian Panda Raksasa dan Taman Margasatwa Shanghai adalah lima tempat wisata teratas, dengan “Indeks Reservasi” tertinggi, sehingga masyarakat disarankan untuk memesan tiket 4 hingga 5 hari sebelumnya. Selain itu, Shanghai Scenic Spot yang mencakup Shanghai Disney Resort, Taman Satwa Liar Shanghai, Shanghai Happy Valley, Menara TV Pearl Oriental, Pantai Kota Jinshan, Taman Laut Haichang, Akuarium Laut Shanghai, dan Jinjiang Paradise juga menjadi tempat tujuan wisata dengan “Indeks Reservasi” yang tinggi. Sementara itu, destinasi padang rumput di seluruh negeri Tiongkok seperti di Mongolia Dalam, Xinjiang dan Qinghai juga menarik banyak wisatawan.

Penulis: Della Shafira Putri

Terkait

culture

Pameran Daring di Sydney Perkenalkan Shangri-La yang Misteri...

  • Isna Fauziah
  • 30 Jul 2020

news

WeChat Pay Diluncurkan di Turki

  • Isna Fauziah
  • 29 Jul 2020

culture

Pasar Budaya Etnik dan Olahraga Malam Akhirnya Dibuka di Mon...

  • Isna Fauziah
  • 25 Jul 2020

news

Tiongkok Akan Resmikan Jembatan Lantai Kaca Terpanjang di Du...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 23 Jul 2020

news

Akibat COVID-19, Pendapatan Pariwisata Indonesia Anjlok 97%

  • Isna Fauziah
  • 23 Jul 2020

news

Tiongkok Akan Jadi Destinasi Utama Pariwisata Bagi Eropa

  • Isna Fauziah
  • 20 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong