Baca dalam 2 menit

Beberapa Pria Terlihat Memaksa Masuk ke Konsulat Tiongkok di Houston

Waktu Publish : 27 Jul 2020, 09:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Beberapa Pria Terlihat Memaksa Masuk ke Konsulat Tiongkok di Houston - Image from: gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Houston, Bolong.id - Sekelompok pria, termasuk pejabat Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) terlihat memaksa membuka pintu belakang Konsulat Jenderal Tiongkok di Houston pada hari Jumat (24/7/2020), tidak lama setelah perintah penutupan oleh pemerintah AS mulai berlaku pada jam 4 sore waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, di antara gerombolan itu ada pria pejabat tinggi Departemen Luar Negeri AS untuk misi luar negeri, Cliff Seagroves. Namun, kelompok tersebut tidak menanggapi ketika ditanya siapa mereka oleh wartawan lokal.

Sementara, juru bicara Departemen Luar Negeri AS juga menolak untuk menjawab pertanyaan tentang Seagroves atau aktivitas kelompok tersebut di bekas konsulat Tiongkok.

Setelah orang-orang itu membuka pintu belakang dan masuk ke dalamnya, dua anggota berseragam dari Biro Keamanan Diplomatik Departemen Luar Negeri AS tiba untuk menjaga pintu. Mereka pun tidak menanggapi pertanyaan dari wartawan.

Menurut keterangan saksi, staf konsulat Tiongkok telah meninggalkan gedung Houston tidak lama sebelum pintu dipaksa untuk dibuka oleh segerombolan pria tersebut. (*)

Segerombolan Pria Membuka Paksa Pintu Konsulat - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong