Baca dalam 3 menit

'Black Panther' Chadwick Boseman Meninggal Akibat Kanker

SHARE ARTIKEL

'Black Panther' Chadwick Boseman Meninggal Akibat Kanker - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Los Angeles, Bolong.id - Aktor Chadwick Boseman yang terkenal di film superhero Marvel "Black Panther" meninggal dunia pada usia 43 tahun, Jumat (28/8/2020) setelah empat tahun menderita kanker usus besar. 

Berita duka ini diunggah pada hari Jumat (28/8/2020) di akun Twitter dan Facebook-nya, dilansir dari laman Reuters.

Boseman yang merupakan penduduk asli Carolina Selatan, meninggal di rumahnya di Los Angeles, pihak keluarga tidak menyebutkan kapan Boseman tepatnya meninggal. Saat menjelang nafas terakhirnya, istri dan keluarganya selalu setia menemani Boseman. 

Pernyataan di akun media sosialnya mengatakan Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar stadium 3 pada tahun 2016, dan penyakit tersebut akhirnya berkembang ke stadium 4.

Selama karirnya di dunia hiburan, Boseman memainkan sejumlah karakter yang terkenal karena merobohkan batasan rasial Amerika di kehidupan nyata, termasuk penyanyi James Brown dalam “Get on Up”, Hakim Agung Thurgood Marshall dalam “Marshall,” dan pelopor bisbol Jackie Robinson dalam “42".

Namun, perannya yang paling berkesan adalah penampilannya di tahun 2018 sebagai T’Challa, raja kerajaan fiksi Wakanda di Afrika dan pejuang kejahatan yang dikenal sebagai Black Panther,dalam film superhero dari studio besar pertama yang menampilkan pemeran yang didominasi ras Afrika-Amerika.

"Black Panther" kemudian menjadi salah satu film berpenghasilan kotor tertinggi tahun 2018 dan dinominasikan dalam enam kategori Oscar, termasuk kategori film terbaik. Film ini juga memenangkan tiga Academy Awards, dalam kategori skor asli terbaik, desain kostum terbaik dan desain produksi terbaik.

Pada 2016, Boseman juga pernah memainkan peran Black Panther di film Marvel "Captain America: Civil War". Ia juga memainkan peran yang sama di "Avengers: Infinity War" pada tahun 2018 dan "Avengers: Endgame" tahun 2019.



Terkait

international

'Black Panther' Chadwick Boseman Meninggal Akibat Kanker

  • Aisyah Hidayatullah
  • 29 Aug 2020

international

Aktor Chadwick Boseman Meninggal

  • Isna Fauziah
  • 31 Aug 2020
Logo follow bolong