Militer Tiongkok Siap Kerjasama dengan Semua Pihak

logo clock 2 Menit logo clock 07-09-2020, 14:13

Pertemuan Anggota Shanghai Cooperation Organization di Moskow - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Moskow, Bolong.id - “Tiongkok mengikuti jalur pembangunan damai dan berkomitmen untuk membangun dunia yang memiliki keamanan universal,” kata Menteri Pertahanan Tiongkok Wei Fenghe (魏凤和) di Moskow, Jumat (4/9/2020).

Saat pertemuan bersama para kepala departemen pertahanan Shanghai Cooperation Organization, persekutuan negara-negara merdeka, Wei mengatakan bahwa situasi internasional yang terpengaruh oleh pandemi COVID-19 menjadi lebih tidak stabil dan tidak pasti. Oleh karena itu, menambah urgensi dan kepentingan untuk membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia, dilansir dari Xinhua, Senin (7/9/2020).

“Negara-negara di seluruh dunia harus bekerja sama untuk memerangi pandemi, melawan intimidasi sepihak, menyelesaikan konflik, dan menuntut kerja sama yang saling menguntungkan sehingga seluruh dunia dapat mengatasi kesulitan melalui solidaritas,” pungkas menteri pertahanan tersebut.

Sementara itu, Wei juga mengungkapkan bahwa Militer Tiongkok memiliki tekad, kapasitas, dan kepercayaan penuh untuk mempertahankan kedaulatan nasional, keamanan, dan kepentingan pembangunannya.

“Militer Tiongkok siap bekerja dengan semua pihak untuk dengan sungguh-sungguh melaksanakan konsensus yang dicapai di antara para kepala negara, meneruskan Shanghai Spirit, mendorong kemajuan baru dalam kerja sama militer bilateral dan multilateral, dan memberikan kontribusi baru dan lebih besar untuk menjaga perdamaian dan stabilitas global dan regional,” tambahnya.

Pada hari Sabtu (5/9/2020), Wei juga telah mengadakan pembicaraan dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu tentang masalah-masalah seperti hubungan bilateral, kerja sama praktis antara kedua militer, serta situasi internasional dan regional. Wei juga bertemu dengan Chairman of Joint Chiefs of Staff Committee Pakistan, Nadeem Raza.



Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral