Baca dalam 3 menit

6 Potret Aktor Film China 90-an, Dulu vs Sekarang

SHARE ARTIKEL

6 Potret Aktor Film Mandarin 90-an, Dulu Vs Sekarang - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Buat kamu yang lahir di tahun '90-an pasti tidak asing lagi dengan film dan serial TV Hong Kong dan Taiwan, misalnya Putri Huan Zhu dan Kera Sakti. Tak hanya filmnya saja, di antara kita pasti pernah ngefans dengan aktor dan penyanyi Hong Kong pada tahun ‘90-an hingga awal 2000an. Seperti apa sih mereka sekarang, simak selengkapnya yuk!

  1. Stephen Chow

Stephen Chow - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Stephen Chow adalah pembuat film Hong Kong, aktor, produser, dan seniman bela diri. Stephen Chow terkenal di Indonesia setelah perannya dalam Shaolin Soccer. Meski kini sudah berusia 58 tahun, Stephen Chow masih aktif jadi sutradara film. Salah satu filmnya, The Mermaid bahkan termasuk dalam top 10 film dengan pendapatan tertinggi di Tiongkok.

  1. Chow Yun-fat 



Chow Yun-fat - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Chow Yun-fat sebelumnya dikenal sebagai Donald Chow, adalah aktor Hong Kong yang dikenal karena kolaborasinya dengan pembuat film John Woo dalam film bergenre aksi seperti A Better Tomorrow, The Killer, dan Hard Boiled, serta untuk perannya sebagai Li Mu-bai di Crouching Tiger, Hidden Dragon dan Sao Feng di Pirates of the Caribbean: At World's End. Aktor ini juga telah memenangkan tiga Penghargaan Film Hong Kong untuk Aktor Terbaik dan dua Golden Horse Awards untuk Aktor Terbaik di Taiwan.

  1. Andy Lau

Andy Lau - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Kalian wanita generasi ‘80-an dan ‘90-an pasti pernah mengidolakan aktor yang pada saat muda terkenal sangat tampan ini. Andy Lau adalah seorang aktor, penyanyi-penulis lagu dan produser film Hong Kong. Dia telah menjadi salah satu aktor film Hong Kong yang paling sukses secara komersial sejak pertengahan 1980-an, tampil di lebih dari 160 film sembari mempertahankan karier menyanyi yang juga sangat sukses pada saat yang sama. 

  1. Vicki Zhao

Vicki Zhao - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Banyak pasti yang menonton Putri Huan Zhu, dan melihat Vicki Zhao berperan sebagai Xiaoyanzi. Zhao adalah seorang aktris, pengusaha, sutradara film, produser dan penyanyi pop Tiongkok. Dia dianggap sebagai salah satu aktris paling populer di Tiongkok dan wilayah berbahasa Mandarin, dan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi.

  1. Ruby Lin

Ruby Lin - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Ruby Lin juga berperan di serial TV Putri Huan Zhu sebagai Xia Ziwei. Ia adalah seorang aktris Taiwan, produser televisi dan film, serta penyanyi. Kritikus hiburan Amerika Derek Elley bahkan menyebut Lin sebagai "Ratu Drama TV Taiwan".

  1. Dicky Cheng

Dicky Cheng - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Aktor yang satu ini pasti adalah yang paling diingat dalam ingatan masyarakat Indonesia atas perannya sebagai Sun Go Kong dalam serial TV Kera Sakti. Cheng yang dulu sangat lincah dalam memerankan Su Go Kong ini sudah berusia 55 tahun lho sekarang. Waktu sangat cepat berlalu bukan? (*)



Terkait

ces 2020

CES ASIA 2020 di Shanghai ditunda!

  • Bolong team
  • 12 Mar 2020

coronavirus

Penjualan iPhone di Tiongkok bulan Februari Turun 60

  • Bolong team
  • 12 Mar 2020

covid-19

Mahasiswa Indonesia di Tiongkok Negatif Corona, 1 Ma

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

corona

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakar

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

kesehatan

Menguji Khasiat Jamu Jokowi dan Jamu Herbal Tiongkok

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Krisis Kepedulian Tanggapi Corona, Anggap Remeh hing

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020
Logo follow bolong