Baca dalam 3 menit

Dubes Inggris untuk Tiongkok: Jangan Ragukan Hubungan Inggris-Tiongkok

SHARE ARTIKEL

Barbara Woodward, Duta Besar Inggris untuk Tiongkok - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir CGTN News, Duta Besar Inggris untuk Tiongkok, Barbara Woodward mengatakan, “Era emas bukan berarti matahari bersinar setiap hari”. Era emas yang dimaksud adalah hubungan Inggris dan Tiongkok selama lima tahun terakhir yang telah berkembang dalam berbagai aspek.

Woodward menunjukkan, hubungan perdagangan, hubungan antar-warga dan pertukaran dekat antara kedua pemerintah telah membuat hubungan Inggris-Tiongkok bertahan lama dan tangguh.

“Selain itu, pertukaran personel antara kedua negara juga semakin dekat. Ada lebih dari 180.000 siswa Tiongkok yang belajar di Inggris, angka ini menujukkan kelompok siswa asing terbesar di Inggris,” tambahnya.

Mengenai interaksi erat antara kedua pemerintah, Woodward mengatakan dalam enam bulan terakhir, PM Inggris telah berbicara kepada Presiden Xi Jinping (习近平) dua kali melalui telepon.

Selain dasar hubungan bilateral, kerjasama multilateral juga telah membantu memperkuat hubungan Inggris-Tiongkok. Seperti kerjasama perihal masalah nuklir Iran dengan Dewan Kemanan PBB, masalah Semenanjung Korea, serta kerja sama G20 dalam keuangan hijau, yang memerangi korupsi, menjaga perdagangan global bebas dan terbuka, serta pembangunan berkelanjutan.

Tiongkok dan Inggris akan menikmati masa depan yang cerah dalam hubungan mereka, tegas Woodward. (*)


Terkait

international

Dubes Inggris untuk Tiongkok: Jangan Ragukan Hubungan Inggri...

  • Della Shafira Putri
  • 02 Aug 2020
Logo follow bolong