Baca dalam 3 menit

Wow... Babi Angry Birds Versi Purba Ditemukan di Sichuan

SHARE ARTIKEL

Patung Mirip Karakter di Angry Birds -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir CGTN News, patung tanah liat berusia 3.200 tahun di Provinsi Sichuan mirip dengan karakter babi di game mobile Angry Birds.

Patung ini ditemukan oleh kelompok arkeolog Tiongkok di lokasi pemukiman kuno Sanxingdui, komplekas bersejarah di kota Guanghan, Sichuan. Selain patung babi “Angry Birds”, koleksi barang-barang kuno seperti tembikar dan porselen juga ditemukan di lokasi ini. Para peneliti percaya bahwa peninggalan ini berasal dari Kerajaan Shu (Zaman Tiga Negara Tiongkok Kuno), 2.600-4.800 tahun lalu.

Museum Sanxingdui, Sichuan - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Situs-situs peninggalan ini mencerminkan sejarah pembangunan setempat yang tak terputus selama hampir 5.000 tahun.

Patung tanah liat babi “Angry Birds” ini menjadi viral di sosial media Tiongkok Weibo. Sejak Rabu (29/7/20) lalu, sudah ada 400 juta komentar netizen di platform ini.

Penasaran? Anda bisa kunjungi Museum Sanxingdui di Sichuan untuk melihat babi “Angry Birds”. Selain itu, di museum ini juga terdapat lebih dari seribu koleksi peninggalan Tiongkok kuno, seperti topeng emas, perlengkapan perunggu, batu giok, gading, dan pohon yang disucikan. (*)

Terkait

culture

Wow... Babi Angry Birds Versi Purba Ditemukan di Sichuan

  • Della Shafira Putri
  • 01 Aug 2020
Logo follow bolong