Baca dalam 3 menit

China Terus-menerus Bantu dan Berdayakan Keluarga Miskin

Waktu Publish : 24 Feb 2021, 11:09 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from China Daily

Beijing, Bolong. id - Pemerintah Tiongkok terus-menerus mengangkat keluarga miskin di sana menjadi berkecukupan. Seiring dengan peningkatan pesat perekonomian Tiongkok, jumlah orang miskin di sana terus berkurang secara signifikan. 

Dikutip dari Xinhua, Selasa (23/02/21) baru-baru ini sekitar 44,3 juta orang dilindungi oleh tunjangan subsisten perkotaan dan pedesaan. Mereka yang dilindungi ini adalah tergolong keluarga miskin. Mereka diberi tunjuangan khusus, serta diberdayakan agar hidup berkecukupan. 

Pemerintah Tiongkok memang luar biasa peduli rakyat. Tunjangan subsisten perkotaan dan pedesaan telah meningkat masing-masing sebesar 8,6 persen dan 11,7 persen tahun ke tahun, kata Li Jiheng, menteri urusan sipil, pada konferensi pers. 

Kementerian Urusan Sipil terus melakukan identifikasi dan pendaftaran keluarga berpenghasilan rendah. Mereka disantuni, juga diberdayakan. Sehingga, kelak mereka tidak disantuni lagi, sebab sudah berdaya. Pemberian bantuan juga ditargetkan, kata Tang Chengpei, wakil menteri urusan sipil.

Kementerian telah mempublikasikan lebih dari 3.700 hotline layanan bantuan sosial di semua tingkatan di seluruh negeri untuk memastikan saluran yang lancar bagi orang-orang yang membutuhkan untuk mencari bantuan, menurut Tang. (*)

Terkait

news

China Terus-menerus Bantu dan Berdayakan Keluarga Miskin

  • Djono W. Oesman
  • 24 Feb 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong