Baca dalam 3 menit

PlayStation 5 Akan Punya Headset Sendiri

Waktu Publish : 26 Feb 2021, 18:36 WIB
SHARE ARTIKEL

Sony Interactive Entertainment- Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id - PlayStation 5 akan memiliki headset realitas virtualnya sendiri. Namun, konsumen mungkin menghadapi kesulitan berkelanjutan untuk mendapatkan konsol PS5 karena kekurangan rantai pasokan.

CEO PlayStation Jim Ryan mengungkapkan kedua perkembangan tersebut dalam wawancara Senin (22/02/21) dengan The Washington Post.

Ryan mengatakan kit pengembangan untuk headset VR khusus PS5 akan segera dikirim, meskipun perusahaan belum siap untuk membicarakan tentang tenaga kuda atau spesifikasi perangkat tersebut.

Dia mengatakan headset berikutnya akan jauh lebih praktis, dibandingkan dengan pengaturan PSVR saat ini yang membutuhkan kabel yang berjalan melalui PlayStation 4, TV dan kotak hitam terpisah yang disebut prosesor PSVR.

"Lompatan generasi memungkinkan Anda untuk menyapu kemajuan teknologi yang telah terjadi," kata Ryan. “Mengingat ini adalah pertama kalinya kami terjun ke dunia maya, ini memberi kami kesempatan untuk menerapkan pelajaran yang dipetik. Salah satu ilustrasi yang sangat jelas tentang hal itu adalah bahwa kami akan beralih ke penyiapan kabel tunggal yang sangat mudah. ​​"

Sony PlayStation VR2 - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Versi berikutnya dari PlayStation VR juga akan meminjam dari pengontrol DualSense yang inovatif, yang memulai debutnya dengan PS5 dan memberikan umpan balik haptik super spesifik dari game ke telapak tangan pemain.

“Salah satu inovasi yang membuat kami bersemangat adalah pengontrol VR baru kami, yang akan menggabungkan beberapa fitur utama yang terdapat di pengontrol nirkabel DualSense, bersama dengan fokus pada ergonomi yang hebat," Wakil Presiden Senior, Perencanaan & Manajemen Platform Hideaki Nishino tulis dalam sebuah postingannya di situs web PlayStation Selasa.

Tidak ada tanggal peluncuran yang ditetapkan untuk perangkat VR baru, menurut Ryan. Dalam wawancara Oktober 2020 dengan The Post, Ryan mengatakan meski Sony masih sangat tertarik dengan VR, berita lain tentang investasi VR perusahaan mungkin tidak akan datang pada 2021.

“Saya pikir kita lebih beberapa menit dari masa depan VR,” kata Ryan kemudian. “PlayStation percaya pada VR. Sony percaya pada VR, dan kami yakin di beberapa titik di masa depan, VR akan mewakili komponen hiburan interaktif yang berarti. Akankah tahun ini? Tidak.

Akankah tahun depan? Tidak. Tapi apakah itu akan datang pada tahap tertentu? Kami percaya itu. Dan kami sangat senang dengan semua pengalaman yang kami peroleh dengan PlayStation VR, dan kami berharap dapat melihat ke mana hal itu membawa kami di masa depan. ”

Kelanjutan platform VR Sony memastikan bahwa PlayStation 5 setidaknya terbukti untuk kemungkinan masa depan dari judul realitas virtual populer. Facebook membayar sekitar $ 2 miliar untuk membeli platform Oculus pada 2014, dan terus meningkatkan pangsa pasar berkat aksesibilitas perangkat, memperkenalkan Oculus Quest 2 yang lebih baik dan lebih murah pada Musim Gugur 2020. Tahun lalu, Valve merilis “Half-Life Alyx, ”Secara luas dianggap sebagai tonggak dalam mendongeng realitas virtual. Meski tidak sepopuler itu, judul VR pihak pertama Sony "Astro Bot Rescue Mission" dielu-elukan sebagai salah satu platformer paling inovatif yang pernah dibuat.

PlayStation VR Headset - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Aksesibilitas PlayStation 5 bagi konsumen tetap menjadi masalah yang berkelanjutan. Ryan mengatakan Sony "sangat menyesal" karena semakin banyak orang yang tidak dapat membeli konsol PlayStation 5, meskipun telah menjual 4,5 juta mesin hingga akhir Desember. Kekurangan konsol untuk mesin Sony, serta lini Xbox Microsoft telah langka selama seluruh pandemi, yang terus mempengaruhi rantai pasokan, kata Ryan.

Ryan mengatakan Sony sangat terpengaruh oleh kekurangan chip semikonduktor global saat ini, karena permintaan elektronik konsumen sejak pandemi dimulai. Perusahaan mendapati dirinya bersaing dengan produsen mobil dan perusahaan smartphone untuk mendapatkan lebih banyak prosesor. Meskipun demikian, Sony masih dapat memenuhi harapan Ryan bahwa mereka akan menjual lebih banyak mesin baru daripada konsol PlayStation 4 yang terjual hingga akhir 2013 (4,2 juta).

“Permintaan lebih besar dari yang kami perkirakan,” kata Ryan. “Hal itu, bersama dengan kompleksitas masalah rantai pasokan, mengakibatkan pasokan yang sedikit lebih rendah dari yang kami perkirakan.”

Ryan mengatakan produksi PS5 "terus meningkat". Dia berharap saat toko ritel dibuka, orang-orang dapat terbebas dari pengalaman ritel online yang dipenuhi bot. Calon pembeli PS5 memiliki masalah berkelanjutan dalam mengamankan satu ketika program perangkat lunak yang dibuat khusus membantu untuk antar-jemput konsol yang dijual secara online ke pembeli yang bermaksud menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan di pasar sekunder.

Ryan juga telah dihangatkan dengan jumlah pendaftaran baru ke Jaringan PlayStation. Satu dari empat pemilik PS5 tidak pernah memiliki PlayStation 4, kata Ryan, yang berarti Sony memperoleh atau menyambut kembali pelanggan baru atau lama, dan sekitar setengah dari mereka baru mengenal PSN.

Dan karena penguncian masih berlangsung, PlayStation akan melanjutkan kampanye "Play At Home" dengan memberikan judul tenda. Saat program diluncurkan tahun lalu, “Uncharted: The Nathan Drake Collection” diunduh 10 juta kali. Segera hadir, para pemain dapat mengharapkan rilis 2016 dari "Ratchet and Clank," untuk membangun kegembiraan untuk "Ratchet and Clank: Rift Apart" eksklusif PS5, yang dirilis pada bulan Juni.

Terkait

news

Playstation 5 Resmi Dijual di China

  • Lupita
  • 31 May 2021

technology

Awas, Sony Batasi Gerakan Para Gamer Illegal di Tiongkok!

  • Oki
  • 02 Jun 2020

news

Viral! Perusahaan Sony Hentikan Layanan PlayStation Store di...

  • Olivia Dian
  • 22 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong