Baca dalam 3 menit

Vaksinasi COVID-19 di China Dimulai di Beijing

Waktu Publish : 09 Feb 2021, 09:28 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

proses vaksinasi - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Vaksinasi massal COVID-19 dilaksanakan di seluruh Tiongkok. Dilansir dari CGTN pada Minggu (07/02/21), di berbagai distrik di Beijing, penduduk bisa mendaftar sukarela vaksinasi COVID-19.

Sejak 1 Februari 2021, warga di Komunitas Linhedongli, Distrik Tongzhou, bisa mendaftar melalui platform online jika ingin divaksinasi.

Sebuah pemberitahuan mengatakan bahwa penduduk berusia antara 18 hingga 59 tahun dapat mendaftar untuk melakukan vaksinasi massal ini. Vaksinasi akan menjadi proses dua kali yang dapat dimulai kapan saja antara akhir Februari hingga April.

Beberapa lingkungan perumahan lainnya di distrik Haidian, Miyun dan Chaoyang telah mengeluarkan pemberitahuan serupa.

Di daerah Balizhuang Distrik Chaoyang, seorang penduduk mengatakan kepada CGTN bahwa dia melihat pemberitahuan yang dipasang di pintu masuk gedungnya awal pekan ini, tetapi memutuskan untuk menunggu.

"Saya ingin menunggu sebentar sampai lebih banyak orang divaksinasi," katanya, "Saya punya anak, jadi saya ingin memastikan saya tidak sakit karena apa pun."

Penduduk lain di lingkungan itu memberi tahu CGTN bahwa dia segera mendaftar untuk vaksinasi ketika dia melihat pemberitahuan itu. "Saya sering bepergian, jadi saya ingin divaksinasi. Banyak teman saya sudah mendapat kedua suntikan dan mereka semua baik-baik saja," katanya.

Seorang penjaga sekolah di daerah tersebut mengatakan bahwa sebagai salah satu dari putaran pertama yang mendapatkan vaksin, dan dia akan segera mendapatkan suntikan kedua. "Saya tidak ingat pernah merasakan sesuatu yang aneh setelah vaksinasi pertama," katanya kepada CGTN.

Bahkan orang yang telah disuntik mengatakan mereka tidak akan lengah. Mereka mengatakan staf medis telah memperingatkan mereka setelah vaksinasi kedua untuk tetap menjaga kesehatan, termasuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial.

Beijing sesuai jadwal untuk rencana vaksinasi mencakup semua. Kelompok berisiko tinggi termasuk petugas layanan pengiriman, pekerja pengantar vaksin dan pengemudi taksi adalah kelompok pertama yang mendapatkan vaksinasi, karena kampanye dimulai pada akhir tahun 2020.

Penyedia layanan ride-hailing Didi melaporkan pada pertengahan Januari bahwa 100.000 pengemudi telah divaksinasi COVID-19. (*)

Megawati Putri/Penerjemah

BACA JUGA

Terkait

news

Tren Bedah Telinga Peri Semakin Diminati Kaum Muda di China

  • Lupita
  • 13 Jun 2021

news

Anak di China Dilindungi dalam 6 Aspek

  • Djono W. Oesman
  • 09 Jun 2021

culture

Pergi ke Tiongkok Wajib Beli Oleh-oleh Ini

  • Lupita
  • 06 Jun 2021

health

Anak Derita Asma? Kenali Penyebabnya

  • Lupita
  • 05 Jun 2021

news

China Izinkan Warga Punya Tiga Anak

  • Nurul Diah
  • 03 Jun 2021

news

Pemerintah China Tekankan Pendidikan dan Kesehatan yang Baik...

  • Visco Joostensz
  • 03 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong