Baca dalam 3 menit

Tim Voli Putri China Libas Jepang 3-0 di Tes Olimpiade Tokyo

Waktu Publish : 03 May 2021, 16:12 WIB
SHARE ARTIKEL

Pemain tim Tiongkok Zhu Ting (kanan) menghancurkan bola selama pertandingan. - Image from Xinhua

Beijing, Bolong.id - Tanding uji coba voli Olimpiade Tokyo di Stadion Ariake Tokyo, Jepang. tim voli putri Tiongkok mengalahkan tim voli wanita Jepang 3-0. Skor 25-16, 25-18 dan 31-29 di tiga babak.

Dilansir dari People Daily Minggu, (02/05/2021). Tim voli putri Tiongkok terakhir kali berpartisipasi di ajang internasional adalah Piala Dunia Bola Voli Putri pada September 2019.

Tim tersebut memenangkan kejuaraan dengan catatan 11 kemenangan berturut-turut yang mengesankan. Pada tahun 2020, karena epidemi pneumonia mahkota baru, Olimpiade Tokyo terpaksa ditunda, dan FIVB juga menangguhkan semua kompetisi internasional.

Tempat untuk pertandingan uji coba ini adalah Stadion Tokyo Ariake, yang juga menjadi tempat berlangsungnya pertandingan bola voli Olimpiade Tokyo.

Karena wabah tersebut, Asosiasi Bola Voli Jepang hanya mengundang tim Tiongkok untuk mengikuti kompetisi ini. Tim bola voli wanita Tiongkok tiba di Tokyo pada tanggal 25 April. Mengingat situasi pencegahan epidemi saat ini di Tokyo, penyelenggara acara tersebut telah mengadopsi langkah-langkah pencegahan epidemi yang ketat untuk tim Tiongkok.

Pada tanggal 29 April, tim voli putri Tiongkok dan tim voli putri Jepang melakukan pertandingan internal exchange. Ada lima ronde pertandingan. Akhirnya, tim Tiongkok menang 5-0, dan pemain yang mendampingi tim mendapatkan kemenangan. kesempatan untuk bermain.

Pertandingan tadi malam, pelatih bola voli putri Tiongkok, Lang Ping mengirimkan lineup utama untuk memulai lineup, yaitu Zhu Ting, Zhang Changning, Yuan Xinyue, Yan Ni, Gong Xiangyu, Ding Xia, dan orang bebas Wang Mengjie.

Setelah pertandingan dimulai, tim Tiongkok memiliki keuntungan yang jelas. Selama dua timeout teknis berikutnya, tim Tiongkok selalu mempertahankan keunggulan dan akhirnya memenangkan game pertama dengan mudah 25-16.

Di game kedua, tim Tiongkok mempertahankan keunggulannya. Di tengah permainan, Lang Ping mulai merotasi pemain, Li Yingying, Liu Yanhan, dan Yao Di bermain berturut-turut. Dengan Gong Xiangyu mencetak lob dari barisan belakang, tim Tiongkok kembali membuat kemenangan 25-18.

Di game ketiga, kedua tim menyesuaikan lineup mereka, tim Jepang bermain bagus dan memasuki technical timeout pertama dengan 8-7. Tim Tiongkok melakukan kesalahan dan tertinggal sebanyak 5 poin. Dengan Yuki Ishii membalas, Jepang memenangkan pertandingan 24-22.

Di saat-saat kritis, Zhu Ting berhasil melakukan serangan dan serangan balik satu demi satu, dan tim Tiongkok mengejar skor menjadi 24.

Setelah itu, tim Tiongkok sekali lagi menyelamatkan 4 poin permainan melalui terobosan Zhu Ting dan Gong Xiangyu, dan kedua belah pihak bertarung untuk menjadi 29 pertandingan. Li Yingying berhasil menempati posisi keempat dan Wang Yuanyuan berhasil mencetak blok kunci.

Akhirnya tim Tiongkok berhasil memenangkan game ketiga 31-29 dengan waktu yang sulit, mengalahkan tim Jepang 3-0 dengan skor total 3-0.

Pelatih bola voli wanita China, Lang Ping melatih para pemain di pinggir lapangan - Image from Xinhua

Setelah pertandingan, Lang Ping berkata: "Saya sangat menantikan pertandingan ini. Para pemain melakukan yang terbaik, tetapi memang benar mereka sudah lama tidak bermain, dan penampilan mereka tidak terlalu mulus.

Olimpiade kami lawan tim sangat kuat, jadi kami harus berjuang sedikit demi sedikit. Kami harus selalu bekerja keras untuk meningkatkan. "Kapten tim Zhu Ting berkata:" Saya sangat menghargai kesempatan ini dan saya bisa keluar untuk memainkan permainan ini. ritme, perasaan, dll., saya bekerja keras untuk menemukan kondisi terbaik. "

Sesuai aturan, tim voli putri Tiongkok akan kembali ke Tiongkok untuk melanjutkan latihan usai tes olimpiade. Tim berencana melakukan perjalanan ke Italia pada akhir Mei untuk berpartisipasi dalam Liga Bola Voli Dunia dari 25 Mei hingga 20 Juni. Ini juga satu-satunya pertemuan hand-off untuk tim-tim kuat dunia sebelum Olimpiade Tokyo.(*)

Terkait

culture

Sejarah Panjang Seni Tradisional Wayang Kulit Tangshan yang ...

  • Lupita
  • 16 May 2021

technology

China Bersiap Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa Kargo Tianzhou...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

Ini Asal-muasal Hot Pot Daging Kambing

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

Desa Pembuat Mie yang Terkenal di Henan

  • Lupita
  • 16 May 2021

news

Bandara Beijing dan Wuhan Batalkan Penerbangan karena Cuaca ...

  • Lupita
  • 16 May 2021

technology

Xi Jinping Ucapkan Selamat Atas Mendaratnya Tianwen-1 di Mar...

  • Lupita
  • 16 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong