Baca dalam 3 menit

Pidato Xi Jinping di Belt and Road, Begini...

Waktu Publish : 24 Jun 2021, 17:38 WIB
Sumber : Xinhuanet
SHARE ARTIKEL

China Boao Forum Xi JinpingXi Jinping - Image from DW.com

Beijing, Bolong.id - Presiden Tiongkok, Xi Jinping menyampaikan pidato tertulis di KTT “Belt and Road”, Rabu (23/6/2021) tentang kerjasama internasional di kawasan Asia-Pasifik.

Dilansir dari Xinhuanet pada (23/06/2021), Xi Jinping menekankan bahwa ia mengusulkan pembangunan bersama inisiatif "Belt and Road", yang bertujuan untuk meneruskan semangat Jalur Sutra, bekerja sama untuk membangun platform kerjasama terbuka, dan memberikan dorongan baru untuk kerjasama dan pembangunan antar negara.

Selama delapan tahun terakhir, 140 negara telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Tiongkok untuk bersama-sama membangun "Belt and Road", dan semakin banyak mitra.

Semua pihak telah secara aktif mempromosikan komunikasi kebijakan, konektivitas fasilitas, perdagangan tanpa hambatan, konektivitas keuangan, dan konektivitas orang-ke-orang, dan meluncurkan sejumlah besar proyek kerja sama praktis yang bermanfaat bagi masyarakat, dan menjalin kemitraan konektivitas yang komprehensif dan majemuk, menciptakan prospek baru untuk pembangunan bersama.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tiba-tiba, kami menyaksikan dan membantu satu sama lain untuk mengatasi kesulitan bersama, dan mempromosikan kemajuan berkelanjutan dari pembangunan bersama "Belt and Road", yang menyampaikan kepercayaan dan kekuatan kepada komunitas internasional dan memberikan kontribusi penting bagi kerja sama anti-epidemi global dan pemulihan ekonomi.

Xi Jinping menekankan bahwa pembangunan bersama "Belt and Road" menganut prinsip konsultasi ekstensif, kontribusi bersama dan kerja sama bersama, menganut konsep keterbukaan, kehijauan, integritas, dan kerja sama, dan berkomitmen pada standar tinggi, kesejahteraan rakyat, mata pencaharian, dan tujuan kerjasama yang berkelanjutan.

Tiongkok telah memasuki tahap pembangunan baru, menerapkan konsep pembangunan baru, dan membangun pola pembangunan baru, memberikan lebih banyak peluang pasar, peluang investasi, dan peluang pertumbuhan bagi mitra dalam inisiatif “Belt and Road”.

Tiongkok bersedia bekerja sama dengan semua pihak untuk membangun kemitraan “Belt and Road” yang lebih erat, berpegang pada jalur persatuan, kerjasama, interkoneksi, dan pembangunan bersama, dan bersama-sama mempromosikan pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.(*)

Terkait

news

Wow, China Investasikan Rp3,3 T untuk Tujuan Mulia

  • Visco Joostensz
  • 14 Oct 2021

news

Konferensi Pers Kementerian Luar Negeri Tiongkok 12 Oktober ...

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

Xi Jinping: Tiongkok akan Kembangkan Energi Terbarukan

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

Konferensi Pers Kementerian Luar Negeri Tiongkok 11 Oktober ...

  • Lupita
  • 12 Oct 2021

news

Pidato Penting Xi Jinping Saat Debat ke-76 Majelis Umum PBB

  • Visco Joostensz
  • 07 Oct 2021

news

Xi Jinping: China Stop Pendanaan Proyek Batu Bara

  • Visco Joostensz
  • 23 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong