Baca dalam 3 menit

Museum Seni Shanghai Gelar Pameran di Belt and Road

SHARE ARTIKEL

Karya Seni di Museum Seni Shanghai - Image from Xinhua

Shanghai, Bolong.id - Pameran seni karya 222 seniman dari 70 negara Belt and Road  dibuka di Shanghai. Disponsori Asosiasi Seniman Tiongkok dan Museum Seni Shanghai, pameran bertajuk Our Home - The Belt and Road Nations 'Art Exhibition ini berlangsung hingga 31 Maret 2021.

Karya pematung terkenal China, Wu Weishan (吴为山), menjadi daya tarik utama acara tersebut.

Patung perunggu seniman terkenal Leonardo da Vinci dan pelukis Tiongkok Qi Baishi (齐白石) yang berdiri berdampingan membuat waktu seolah-olah terhenti, kata Wu.

Lukisan minyak Turpan, yang dibuat dengan pasir dari Daerah Otonomi Xinjiang Uighur Tiongkok, menggambarkan langit keemasan, gunung, lembah dan sungai, kata Alberto Manai, Direktur Institut Kebudayaan Italia Shanghai.

Lukisan itu penuh dengan emosi yang kuat dan hangat, memungkinkan orang-orang dari budaya dan daerah yang berbeda untuk merasakan pesona Jalur Sutra yang agung dan mendalam, jelas Manai.

"Di saat aktivitas seni offline sedang dibatalkan di seluruh dunia, Shanghai mengadakan pameran semacam itu, yang menyampaikan pesan hangat dan penting bahwa kita manusia masih saling bergantung, berbagi satu keluarga dan keindahan bersama," kata Manai, mengutip dari Global Times. (*)

Terkait

culture

Museum Seni Shanghai Gelar Pameran di Belt and Road

  • Isna Fauziah
  • 10 Nov 2020
Logo follow bolong