Baca dalam 3 menit

Museum Sastra Fabel China dibuka di Wenzhou

Waktu Publish : 20 Jul 2021, 09:54 WIB
Sumber : 光明网
SHARE ARTIKEL

Museum Sastra Fabel Wenzhou - Image from 光明网

Wenzhou, Bolong.id - Saat pintu Museum Sastra Fabel Tiongkok dibuka di Wenzhou, Senin (19/7/21) tamu istimewa pertama adalah ini: Penulis terkenal Bingbo, Yang Hongying, Zhou Bingbing, Wu Qiulin, Ma Zhusheng, dan penulis fabel Wenzhou Zhang Heming, Qiu Guoying, Wang Shou, dan Chen Shanshan.

Dilansir dari 光明网 pada Senin (19/07/2021), dengan dukungan dari Asosiasi Penulis Tiongkok, Asosiasi Riset Sastra Fabel Tiongkok, Museum Sastra Fabel Tiongkok resmi dibuka untuk umum.

Museum Sastra Fabel Tiongkok terletak di Kota Zeya, Distrik Ouhai, Kota Wenzhou. Itu menambah landmark baru bagi budaya Wenzhou.

Pada September 2020, Asosiasi Riset Sastra Fabel Tiongkok, Departemen Propaganda Komite Partai Kota Wenzhou, dan Pemerintah Rakyat Distrik Ouhai bersama-sama menandatangani perjanjian kerangka kerja sama tripartit, dan Museum Sastra Fabel Tiongkok secara resmi didirikan di Ouhai, Wenzhou.

Gedung museum meliputi area sekitar 13.000 meter persegi, area pameran 1.968 meter persegi, dan total investasi lebih dari 70 juta yuan (157 miliar rupiah).

Museum Sastra Fabel Tiongkok mengintegrasikan fungsi koleksi, pameran, pendidikan daring dan praktik sosial, dan mencakup ruang pameran bertema, ruang pameran multi-fungsi, stasiun rekreasi, ruang siaran langsung, dan area lainnya.

Selain memamerkan teks dan gambar, Museum Sastra Fabel Tiongkok juga memiliki elemen ilmiah dan teknologi di mana-mana, menampilkan sastra fabel dan budaya fabel melalui pengalaman interaktif VR dan pencitraan holografik 360 derajat.

Di zona pengalaman mendalam, teknologi proyeksi ditambah teknologi somatosensori mereproduksi adegan klasik dalam sastra fabel Tiongkok dan asing. Di zona pengalaman VR, yang mengalami dapat memakai kacamata VR dan mengalami dunia dongeng secara mendalam.

Bersamaan dengan peresmian museum, Distrik Ouhai juga meluncurkan Bulan Pengalaman Membaca Sastra Fabel Tiongkok. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari 10 Juli hingga 10 Agustus, termasuk praktik penelitian siswa musim panas Museum Sastra Fabel Tiongkok, dan audio panggilan di tempat untuk "Fabel Kecil", pertunjukan cerita fabel khusus, pengalaman produksi animasi anak-anak dan kegiatan lainnya.

Selama seluruh bulan pengalaman membaca, Museum Sastra Fabel Tiongkok dibuka secara gratis, dan seluruh prosesnya dipandu oleh robot. (*)

Terkait

culture

Atlet Tembak China Ini Raih Medali Emas, Jepitan Rambutnya V...

  • Lupita
  • 31 Jul 2021

culture

Museum Tradisi Keluarga Tianfu di Sichuan Resmi Dibuka

  • Nurul Diah
  • 27 Jul 2021

culture

Museum Delapan Yanjing dibuka di Kuil Cheng'en

  • Djono W. Oesman
  • 14 Jul 2021

culture

POTRET: Museum Peninggalan Budaya di Stasiun Kereta Bawah Ta...

  • Lupita
  • 13 Jul 2021

technology

Ini Dia Museum Astronomi Shanghai, Planetarium Terbesar di D...

  • Visco Joostensz
  • 09 Jul 2021

technology

Planetarium Shanghai Akan Diresmikan dan Dibuka untuk Umum B...

  • Nurul Diah
  • 07 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3