Baca dalam 3 menit

Canton Fair Akan Digelar Bulan Depan

Waktu Publish : 16 Sep 2021, 08:16 WIB
Sumber : GMW
SHARE ARTIKEL

Pameran Ekspor dan Impor di Guangzhou - Image from Ecns

Guangzhou, Bolong.id - Pameran Impor dan Ekspor Tiongkok atau Canton Fair akan digelar di Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok 15 - 19 Oktober 2021.

Dilansir dari GMW pada Rabu (15/09/2021), pameran bertema "sirkulasi ganda", mengacu pada paradigma pembangunan baru Tiongkok, di mana pasar domestik dan luar negeri saling memperkuat, kata Ren Hongbin, wakil menteri perdagangan.

"Pameran ini bertujuan untuk menarik lebih banyak pembeli luar negeri dari platform online untuk membantu perusahaan perdagangan asing mendapatkan pesanan baru," katanya.

Selain sekitar 60.000 stan pameran online untuk 26.000 peserta pameran domestik dan internasional, pameran ini akan memiliki area pameran offline seluas 400.000 meter persegi dan mencakup 16 kategori produk, mulai dari barang konsumsi hingga mesin manufaktur, menurut Kementerian Perdagangan.

Zhang Xin, wakil gubernur Guangdong, mengatakan bahwa bersama dengan langkah-langkah pencegahan epidemi yang diperketat untuk memastikan kelancaran Canton Fair, provinsi tersebut akan mendukung zona kerja sama Qianhai di Shenzhen, Area Baru Nansha di Guangzhou, dan zona kerja sama Hengqin di Zhuhai, serta zona utama lainnya, untuk mengeksplorasi dan menerapkan kebijakan fasilitasi perdagangan dan investasi yang lebih fleksibel.

Ini juga akan lebih mempromosikan arus personel, barang, modal dan informasi yang efisien, nyaman dan teratur untuk meningkatkan ekonominya, kata Zhang.

Sementara integrasi online dan offline telah menjadi tren baru dalam pameran, pemerintah menemukan bahwa sektor pameran telah tumbuh pesat sejak kuartal kedua tahun ini, kata Chu Shijia, kepala China Foreign Trade Center yang berbasis di Guangzhou.

Dibantu teknologi digital, peserta pameran online tidak hanya dapat menampilkan gambar produk mereka, tetapi juga dapat menggunakan livestreaming, teknologi 3D dan alat virtual reality untuk mendemonstrasikan barang-barang mereka, dan dapat mengadakan negosiasi video online dengan pembeli potensial, tambahnya.

Pameran Impor dan Ekspor Tiongkok dimulai pada tahun 1957. Ini adalah pameran perdagangan komprehensif terbesar dan terlama di Tiongkok, dan memiliki jumlah pembeli dan kategori produk terbesar di luar negeri, menurut Kementerian Perdagangan. (*)

Terkait

technology

Pasar OLED dan LCD China Diperkirakan Akan Lampaui Korea Sel...

  • Lupita
  • 19 Oct 2021

business

Ekspor China Naik 28% di Tengah Krisis Listrik

  • Esy Gracia
  • 16 Oct 2021

culture

Aktivitas Canton Fair Gunakan Sistem Online dan Offline

  • Djono W. Oesman
  • 15 Oct 2021

business

Perdagangan Luar Negeri China Naik 22,7% dalam Tiga Kuartal ...

  • Lupita
  • 14 Oct 2021

business

Pelabuhan Perbatasan Xinjiang Tangani 4.900 Kereta Barang Ch...

  • Lupita
  • 12 Oct 2021

business

Perdagangan Jasa China Semakin Berkembang Dalam Delapan Bula...

  • Lupita
  • 05 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong