Baca dalam 2 menit

China Kembangkan Kerjasama Shenzhen-Hong Kong

Waktu Publish : 07 Sep 2021, 09:19 WIB
SHARE ARTIKEL

Shenzhen - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Shenzhen, Bolong.id - Otoritas Tiongkok mengumumkan rencana mengembangkan lebih lanjut kerjasama kota metropolitan Shenzhen dengan Hong Kong.

Dilansir dari 金台资讯 pada Selasa (07/09/2021), menurut rencana, reformasi dan pembukaan Zona Kerjasama Industri Jasa Modern Qianhai Shenzhen-Hong Kong akan diperdalam secara komprehensif.

Rencana tersebut, yang dikeluarkan oleh Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok dan Dewan Negara, diumumkan pada Senin (6/9/2021). Rencana itu telah disetujui oleh Dewan Negara pada tahun 2010.

Sebanyak 11.500 perusahaan investasi Hong Kong telah terdaftar di zona tersebut, dengan modal terdaftar mencapai 1,28 triliun yuan (sekitar 2,8 kuadriliun rupiah), menurut data resmi yang dirilis pada akhir Agustus.

Luas total zona kerja sama akan diperluas menjadi 120,56 km persegi dari 14,92 km persegi, kata rencana pengembangan baru.

Cetak biru baru dirumuskan untuk membantu Qianhai memainkan peran teladan dan utama dengan lebih baik dalam pengembangan Wilayah Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau, kata rencana tersebut.

Pada tahun 2035, Qianhai akan membanggakan lingkungan bisnis kelas dunia, dan akan menjadi mesin untuk pengembangan berkualitas tinggi dengan kemampuan yang kuat dalam alokasi sumber daya global, melahirkan inovasi dan pengembangan terkoordinasi terdepan, sesuai dengan tujuan yang ditetapkan dalam rencana pengembangan baru. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong