Baca dalam 3 menit

Feng Shui Bunga atau Bonsai dalam Ruangan

Waktu Publish : 30 Sep 2021, 08:45 WIB
SHARE ARTIKEL

Ruangan dengan tanaman - Image from Plant Life Balance

Jakarta, Bolong.id - Tanaman jarang disebut di feng shui. Namun jika Anda menggunakan jenis tanaman yang salah atau meletakkannya di posisi yang salah, itu akan berdampak negatif.

Efek feng shui tanaman

Dilansir dari chinawenhua.com.cn, tujuan asli feng shui adalah untuk memperkuat hubungan antara manusia dan alam, dan tanaman menciptakan jembatan penghubung penting ini dengan menciptakan suasana alam yang tak ada habisnya.

Mereka dapat mencegah qi menjadi stagnan di sudut-sudut gelap, dan juga dapat menghaluskan qi yang baru saja mengalir melalui koridor dan berfluktuasi.

Dalam keadaan khusus, tumbuhan akan menghasilkan energi yang khas untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan pada saat itu. Misalnya, di sekitar peralatan listrik yang memancarkan radiasi listrik, tanaman akan menghasilkan energi yang mengimbangi listrik statis; di udara di mana banyak racun, tanaman mampu memurnikan udara dan dapat menghasilkan udara segar.

Tanaman dengan efek kuratif feng shui

Tanaman yang sehat dan subur adalah pendukung penting qi, dan mereka dapat membawa energi yang tidak akan habis ke dalam rumah.

Dalam bidang feng shui, tanaman memiliki fungsi lain, misalnya: membantu merangsang qi yang stagnan di sudut, dan mengaktifkan qi. Selain itu, menempatkan tanaman di area yang kekurangan energi dapat membuat posisi tersebut aktif dan ruangan akan tampak lebih besar.

Ketika rak buku ditutup dengan tirai dan peralatan kantor diletakkan di lantai, tanaman masih memiliki efek menetralkan titik tajam dan menguraikan racun.

Di mana sebaiknya tanaman ditempatkan?

Penggunaan tanaman yang baik dapat secara efektif merangsang Feng Shui.

Menempatkan tanaman di timur berarti menarik energy positif dalam keluarga dan kesehatan; menempatkan tanaman di tenggara mengundang kekayaan dan kesuksesan; menempatkan tanaman di selatan mengundang reputasi dan pengetahuan.

Warna keberuntungan

Warna menempati tempat dalam menyelaraskan dan menyeimbangkan energi, tetapi tidak perlu terlalu ditekankan. Umumnya ada dua warna yang dianggap keberuntungan setiap saat sepanjang tahun, yaitu merah dan kuning dengan.

Merah adalah warna yang paling membawa keberuntungan, penempatan terbaiknya adalah di selatan, sedangkan kuning paling baik ditempatkan di barat daya dan timur laut.

Terkait

news

Kosmetik Berlabel "Food Grade" Lebih Aman? BPOM China: Ini M...

  • Lupita
  • 19 Oct 2021

news

Otoritas China Larang Anak di Bawah Umur Check-in Hotel

  • Djono W. Oesman
  • 19 Oct 2021

news

China Akan Bangun Lingkungan Ramah Anak di 100 Kota

  • Djono W. Oesman
  • 18 Oct 2021

lifestyle

Memancing Jadi Trend Hobi Baru di Kalangan Anak Muda China

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

Mengapa Anak-Anak Tiongkok Tidak Bisa Berhenti Bermain Game ...

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

44% Wanita Muda Perkotaan China Tidak Berencana untuk Menika...

  • Lupita
  • 12 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong