Baca dalam 2 menit

Longsor di Sichuan, 13 Rumah Tertimbun 3 Orang Tewas

Waktu Publish : 07 Sep 2021, 10:03 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Longsor di Tongjiang, Sichuan - Image from China News

Bazhong, Bolong.id - Departemen Propaganda Komite Partai Kabupaten Tongjiang, Kota Bazhong, Provinsi Sichuan, Tiongkok, merilis pernyataan terkait bencana longsor di Tongjiang.

Dilansir dari China News pada Senin (06/09/2021), pernyataan berbunyi: “Karena hujan lebat yang melanda bagian timur laut Sichuan selama beberapa hari, sekitar pukul 16:30 pada tanggal 5 September 2021, Kota Kongshan, Kabupaten Tongjiang telah terjadi tanah longsor di lokasi pemantauan bencana non-geologi di Qijiaba.

Tanah longsor menyapu lembah dan jalan raya, mengakibatkan terkuburnya 13 rumah dari 5 keluarga, tiga orang terkubur dan terbunuh oleh tanah longsor.”

Setelah bencana, Kabupaten Tongjiang segera meluncurkan rencana tanggap darurat bencana alam dan mengorganisir pasukan penyelamat yang terkait untuk melakukan misi penyelamatan.

Para pemimpin provinsi dan kotamadya berturut-turut memberikan instruksi, dan para pemimpin utama kota dan kabupaten bergegas ke lokasi longsor untuk memerintahkan dan mengirim pasukan penyelamat di sekitarnya untuk melakukan penyelamatan.

Dalam pekerjaan penyelamatan, total 8 tim penyelamat darurat, 3 ekskavator, 5 kendaraan penyelamat kebakaran, dan 5 kendaraan pendukung medis dikerahkan untuk berpartisipasi dalam penyelamatan darurat.

Pada 23:30 pada tanggal 5, misi penyelamatan darurat telah berakhir, total 23 orang telah dievakuasi dengan aman, lebih dari 40 meter sungai telah dikeruk, dan lebih dari 3.000 meter kubik lumpur yang terkubur di rumah-rumah yang tertimbun telah dibersihkan.

Saat ini, pemerintah daerah dan departemen terkait sedang menangani korban. Semua orang yang dievakuasi telah dimukimkan kembali secara efektif, dan misi penyelamatan masih berlangsung. (*)

Terkait

news

Tanah Longsor Besar-besaran Memblokir Sungai di Provinsi Hub...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 23 Jul 2020

news

Pandemi Belum Berakhir, Banjir Malah Melanda Tiongkok, Bagai...

  • Vio
  • 12 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong