Baca dalam 4 menit

Museum Sejarah Anhui Huizhou Dibuka Pertama Kalinya

Waktu Publish : 14 Sep 2021, 09:13 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Pada tanggal 12, Museum Sejarah Anhui Huizhou resmi dibuka. Foto oleh Liu Hao
- Image from China News


Beijing, Bolong.id- Museum Sejarah Anhui Huizhou, Tiongkok, dibuka pada Minggu (12/9/2021). Ini pertama kali musem tersebut dibuka.

Sejumlah peninggalan budaya ada di sana. Seperti "Sumbu Horizontal Lanskap" Tang Bohu, "Sumbu Tinta dan Krisan" karya Zheng Banqiao, Batu Tinta Dinasti Tang dengan Bentuk Angin, dan Porselen Dinasti Yuan.

Peninggalan budaya penting dipajang di Museum Sejarah Anhui Huizhou. Foto oleh Liu Hao - Image from China News

Museum ini terletak di kota kuno Huizhou di Kabupaten She, Provinsi Anhui. Ada 1530 relik budaya yang ditampilkan di museum, yang dibagi menjadi lima bagian: Huizhou di dunia, Huizhou di memori jarak jauh, Huizhou dalam pencarian akar, Huizhou di Qiuxing, dan Huizhou di Mengli.

"Gulungan Bunga Krisan" karya Zheng Xie dipamerkan di museum. Foto oleh Liu Hao- Image from China News

Dilansir dari China News pada (12/9/2021) Pada hari pembukaan, lebih dari seratus pakar dan cendekiawan dari kalangan koleksi peninggalan budaya masuk ke museum untuk melihat peninggalan budaya yang dipamerkan.

Museum mengambil inspirasi dari karakteristik arsitektur Huizhou dan morfologi lanskap Huizhou, mengekstrak karakteristik kemiringan “人 ren" seperti Huizhou Fuya,

Menara Nanqiao, dll., dan kemudian mendekonstruksi karakter "ren" untuk membentuk "gunung" terus menerus dan naik turun. Mebuat dari bentuk "“山 gunung" yang terus menerus dan "水 air" yang bergelombang, sehingga membentuk cita estetika arsitektur yang unik.

"Lanskap Pemandangan" oleh Tang Yin dipamerkan di museum. Foto oleh Liu Hao - Image from China News

Kabupaten Shexian adalah pusat pemerintahan Huizhou kuno dan pusat politik, ekonomi dan budaya Huizhou kuno. Huizhou, disingkat "Hui", disebut Shezhou di zaman kuno, juga dikenal sebagai Xin'an.

Sekarang terletak di Kota Huangshan, Kabupaten Jixi, Provinsi Anhui, dan Kabupaten Wuyuan, Provinsi Jiangxi. Sebagai salah satu dari tiga budaya regional utama Tiongkok, budaya Huizhou mencakup banyak bidang seperti klasik, sejarah, filsafat, kedokteran, sains, dan seni.

Subyek budaya Huizhou, Huixue, adalah salah satu dari tiga studi terkemuka tentang budaya regional Tiongkok.

Gelas kendi porselen berlapis biru dari Dinasti Yuan dipajang di museum. Foto oleh Liu Hao - Image from China News


Li Zhong, sekretaris Komite Partai Kabupaten Shexian, mengatakan pada upacara pembukaan bahwa setiap ruang pameran di museum adalah gambar sejarah yang penuh warna. Merupakan pembawa penting untuk memperkuat sejarah, melestarikan peninggalan budaya, dan menampilkan peninggalan budaya.

Museum Sejarah Anhui Huizhou akan menjadi landmark dan identitas baru bagi kota kuno Huizhou di Kabupaten Shexian. Ini akan menjadi panggung untuk pertukaran perkotaan dan "ruang pertemuan" untuk integrasi budaya, dan mempromosikan transformasi kreatif dan pengembangan inovatif budaya tradisional Huizhou yang sangat baik. (*)

Terkait

culture

Museum Sains dan Teknologi Hubei Tampilkan Pameran Bertema I...

  • Visco Joostensz
  • 20 Nov 2021

culture

SEJARAH: 1990 Museum Hezhe Dibuka

  • Edwin Adriaansz
  • 15 Nov 2021

lifestyle

Wisata ke Kunming China, Harus ke Sini

  • Lupita
  • 13 Nov 2021

culture

Museum Sejarah Shaanxi Dibuka Lagi

  • Djono W. Oesman
  • 12 Nov 2021

news

Museum Seni Suara Pertama Dibuka 2022 di Songzhuang

  • Djono W. Oesman
  • 11 Nov 2021

news

Museum Konfusius Menarik Perhatian Pengunjung CIIE

  • Djono W. Oesman
  • 10 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong