Baca dalam 3 menit

Pameran Fotografi dan Lukisan di Macao

Waktu Publish : 18 Nov 2021, 10:07 WIB
SHARE ARTIKEL

Karya pemenang penghargaan diumumkan oleh Program Artis Muda Area Teluk Besar - Image from app.goo.gl

Macao, Bolong.id - Dilansir dari chinanews.com pada (17/11/2021), kompetisi lukisan dan fotografi "Tomorrow-2021 Greater Bay Area Young Artists Program" diadakan di Macao, Rabu (17/11/2021).

Sebanyak 1327 karya ikut kompetisi, 415 fotografi dan 912 lukisan. Akhirnya, total 24 penghargaan dipilih dalam dua kategori. Karya-karya pemenang akan dipamerkan di Makau mulai sekarang hingga 5 Desember 2021.

Penyelenggara menyatakan bahwa kompetisi ini secara efektif mempromosikan komunikasi dan pertukaran antara lingkaran budaya dan seni di Wilayah Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Macao, mempromosikan budaya Tionghoa, khususnya budaya khas Wilayah Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Macao, dan menciptakan platform superior untuk kekuatan asli seniman muda.

Wang Lan (汪蓝), profesor dari Fakultas Ilmu Budaya dan Seni Universitas Sains dan Teknologi Macao, menyampaikan pidato atas nama komite juri. Dia mengatakan bahwa setelah pembangunan Wilayah Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makcao diusulkan, Macao telah mengantarkan peluang baru untuk pengembangan dan kemakmuran bidang budaya.

"Saya berharap melalui proyek ini, kita akan membahas tren masa depan seni Bay Area dengan institusi seni, institusi akademik dan seniman dari Hong Kong, Macao, Tiongkok Daratan, dan internasional, memperdalam kolaborasi multi-pihak, dan memamerkan Greater Bay Area yang khas dan budaya Greater Bay Area kepada dunia Kekayaan dan inklusivitas industri."

Setelah upacara penghargaan, juri, seniman pemenang penghargaan dan selebriti di lingkaran seni Greater Bay Area mengunjungi pameran untuk bersama-sama menghargai konsep kreatif dari setiap karya.

"Achieved Tomorrow-2021 Greater Bay Area Young Artists Program" bertujuan untuk menanggapi rangkaian kegiatan seni dan budaya internasional berskala besar "Art Macao: Macao International Art Biennale 2021" yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Administratif Khusus Makau, dengan fokus pada kekuatan seniman muda. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong