Lama Baca3 Menit

China Raih Emas di Curling Putri World Winter Games

24 January 2023, 13:08 WIB

China Raih Emas di Curling Putri World Winter Games-Image-1

Beijing, Bolong.id - Tim Curling putri Tiongkok meraih medali emas di World Winter Games di Lake Placid, Amerika Serikat, Sabtu (21/1/2023). Juara ke dua diraih Korea Selatan.

Dilansir dari 天山网(23/01/2023)Ini kedua kalinya tim Tiongkok memenangkan medali emas curling putri di World Winter Games sejak World Winter Games diadakan di Harbin, Tiongkok, 2009.

Pada pertandingan round-robin sebelumnya, tim Korea Selatan mengalahkan tim Tiongkok 8:6. Kedua belah pihak bertemu lagi di final, dan tim Korea Selatan memimpin 4:1 di babak pertama. 

Setelah dimulainya babak kedua, tim Tiongkok yang terdiri dari Han Yu, Dong Ziqi, Zhu Zihui, dan Jiang Jiayi tampil maksimal, mencetak 5 poin di babak kelima, keenam, ketujuh, dan kedelapan, sehingga memenangkan kejuaraan untuk delegasi Tiongkok di Olimpiade Musim Dingin saat ini Medali emas pertama dan satu-satunya.

Yu Zuojun, pelatih tim Tiongkok, mengatakan bahwa tim Korea Selatan sangat kuat Sebelum pertandingan, tim Tiongkok melakukan analisis detail terhadap semua data teknis dan taktis lawan. 

Menurut rencana yang dijadwalkan, seharusnya merebut beberapa ronde pertama, tanpa diduga, situasi permainan berubah, dan tim Tiongkok hanya bisa beradaptasi dengan situasi tersebut.

Dia berkata: "Kami tertinggal di depan, dan kemudian kami harus menerapkan taktik mencuri poin ini terlebih dahulu dan mencuri poin dengan cara apa pun. 

Para pemain bermain sangat baik, dan setiap pangkalan menyelesaikan tugas dan tugasnya. Di bawah tekanan psikologis yang luar biasa, kami mengalahkan lawan kami, lebih secara psikologis. 

Perubahan mentalitas kedua belah pihak menyebabkan kami mencuri poin berturut-turut, sementara lawan mungkin kehilangan keseimbangan psikologis mereka. 

Para atlet sangat tidak senang. Mudah, dan mereka telah tumbuh banyak dalam permainan ini."

China Raih Emas di Curling Putri World Winter Games-Image-2

Dalam final lari estafet 3.000 meter wanita speed skating lintasan pendek hari itu, tim Tiongkok yang terdiri dari Wang Yichao, Jia Huiling, Hao Weiying dan Cai Shenyi memenangkan medali perak dengan catatan waktu 4:14.642; tim Korea Selatan memenangkan medali perak medali dengan waktu 4: 12.557 Tim AS finis ketiga.

Kompetisi speed skating lintasan pendek dari Great Winter Games tahun ini telah berakhir, dan tim Tiongkok memenangkan dua medali perak dan satu medali perunggu.(*)

Informasi Seputar Tiongkok

<<