Lama Baca2 Menit

Mengenal Kota Kuno Daxu, Banyak Situs Sejarah

18 March 2023, 19:39 WIB

Mengenal Kota Kuno Daxu, Banyak Situs Sejarah-Image-1
Mengenal Kota Kuno Daxu, Situs Bersejarah. Sumber: China Highlights

Daxu, Bolong.Id - Kota Kuno Daxu sekitar 20 kilometer tenggara Guilin, punya banyak bangunan kuno yang terpelihara.

Dilansir dari China Highlights, meskipun kuno, di Daxu banyak situs menarik untuk dijelajahi. Dari kuil kuno hingga jalan batu hingga pasar bersejarah, Daxu adalah surga bagi pecinta sejarah dan barang antik.

Daya tarik paling populer di Daxu adalah jalan kunonya. Membentang sepanjang sekitar 2,5 kilometer, jalan ini terkenal dengan trotoar batu birunya yang terbuat dari gerobak, sepatu, dan cuaca bernilai ribuan tahun.

Selain itu, dianggap karena arsitekturnya yang terpelihara dengan baik, desa Daxu menampilkan banyak bangunan penting yang dibangun selama Dinasti Ming dan Qing dari kayu dan batu dan dihiasi dengan ukiran yang indah.

Beberapa bangunan bersejarah ini termasuk Kuil Hanhuang dan Kuil Gaozu yang patut dikunjungi. Kuil Panjang Umur adalah situs menarik yang menampilkan kura-kura batu dan dua pilar dengan ukiran naga besar di pintu masuknya.

Sejarah Kota Kuno Daxu

Sejarah Daxu dimulai lebih dari 2.000 tahun yang lalu ketika didirikan pada era Dinasti Qin yang memerintah di Tiongkok antara tahun 221 dan 207 SM. Berabad-abad kemudian selama Dinasti Ming,

 Daxu berkembang pesat sebagai pusat perdagangan dan komersial terkemuka karena letaknya yang dekat dengan Sungai Li. 

Tiga belas dermaga yang masih bisa dilihat di Daxu saat ini adalah sisa-sisa zaman keemasan ini.

Ketika industri, teknologi, dan pariwisata tumbuh dan menyebar ke tempat lain di Tiongkok selama beberapa ratus tahun berikutnya, desa kuno Daxu entah bagaimana berhasil membuat waktu berhenti dan mempertahankan arsitektur antik dan cara hidup tradisionalnya.(*)

<<