Baca dalam 2 menit

China Kembangkan Aplikasi Teknologi Nuklir untuk Kebutuhan Medis

Waktu Publish : 26 Jun 2021, 07:00 WIB
Sumber : China Daily
SHARE ARTIKEL

Forum Pengembangan Industri Aplikasi Teknologi Nuklir China - Image from WeMP

Beijing, Bolong.id – Pada Kamis (24/6/2021), Forum Internasional Pengembangan Industri Aplikasi Teknologi Nuklir Tiongkok pertama dan Pameran Prestasi Penelitian Ilmiah Aplikasi Teknologi Nuklir yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Isotop dan Radiasi Tiongkok dibuka di Beijing.

Dilaporkan bahwa konferensi tersebut berlangsung selama dua hari dan membuka empat sub-topik yaitu, teknologi nuklir (ion berat proton) untuk membantu pasien kanker, teknologi radiasi untuk membantu Tiongkok menjadi lebih sehat, produksi isotop medis, serta keselamatan dan perlindungan radiasi nuklir dalam kedokteran. Konferensi ini membahas situasi keseluruhan perkembangan industri teknologi nuklir dalam perawatan medis, pemrosesan radiasi, produksi isotop, proteksi radiasi, dan aspek lain dari pengembangan industri dan aplikasi teknologi terkini.

Dilansir dari China Daily pada Kamis (24/6/2021), pameran ini menampilkan pencapaian Badan Tenaga Atom Nasional Tiongkok dalam periode Rencana Lima Tahun ke-13. Rencana tersebut melalui pengembangan energi nuklir dan saluran penelitian ilmiah dalam produksi isotop medis, penelitian dan pengembangan radiofarmaka, pengembangan peralatan medis nuklir kelas atas, dan teknologi nuklir yang membantu dalam pencegahan dan kontrol terhadap penyebaran pandemi.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Zhou Xiaochuan: Asia Akan Memainkan Peran Utama dalam Pemuli...

  • Esy Gracia
  • 26 May 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong