Baca dalam 3 menit

Tim LPL China Kian Maju, Lee Yechan "Scout" Resmi Jadi Pemain Lokal

Waktu Publish : 11 Jun 2021, 08:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Scout Lee Yechan - Image from Flickr

Bolong.id - Dengan dimulainya Game Musim Panas LPL League of Legends secara resmi, musim transfer pemain Musim Panas LPL pun berakhir. Sekarang, setiap tim akan memperkuat atau terus mengasah strategi serta susunan pemain. Di bursa transfer pemain musim panas itu, perubahan identitas pemain Korea Selatan, Scout (Lee Ye Chan), paling menarik perhatian.

Dilansir dari The Paper pada Rabu (9/6/2021), pada tanggal 6 Juni, klub EDG mengumumkan bahwa Scout telah resmi menjadi pemain LPL lokal. Artinya, meskipun tidak ada perubahan kewarganegaraan, Scout telah diakui sebagai pemain lokal Tiongkok dalam hal status pemain dan dapat tidak menempati kuota bantuan luar negeri.

Scout Li Yechan - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Pemain Korea yang dijuluki Junior Brother oleh fans ini pindah dari SKTT1 ke EDG pada tahun 2016. Ia resmi mewakili EDG pada tahun 2017. Sejak saat itu ia berada di posisi mid laner di EDG dan berkarir di LPL.

Tahun lalu, beberapa netizen Korea mengabarkan bahwa Scout disukai oleh banyak tim Korea dan ingin Scout kembali ke LCK. Dulu, banyak pemain Korea yang berbalik di LPL dan kembali ke LCK untuk mencapai hasil yang baik dan menghormati preseden untuk pensiun.

Menengok ke belakang, Scout yang telah bergabung dengan EDG selama 6 tahun, pasti telah melalui pertimbangan yang matang sebelum memutuskan untuk pindah. Dia telah memutuskan untuk menyerahkan karirnya ke LPL.

Pada awalnya, daya tarik tim LPL bagi pemain asing adalah gaji yang tinggi. Namun, karena performa LPL secara keseluruhan telah meningkat dari tahun ke tahun daya tarik LPL bagi pemain profesional tidak lagi sesederhana uang dan bahkan menjadi tim yang banyak diincar pemain. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

E-sports Resmi Masuk Asian Games

  • Djono W. Oesman
  • 15 Nov 2021

lifestyle

PUBG Mobile Jadi Cabor Resmi Esports Asian Games Hangzhou 20...

  • Lupita
  • 09 Nov 2021

lifestyle

China Resmi Umumkan e-Sports untuk Hangzhou Asian Games

  • Lupita
  • 08 Nov 2021

technology

JD.com Jadi Partner Resmi League of Legends 2021 Mid-season ...

  • Lupita
  • 27 Apr 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong