Baca dalam 3 menit

Punya 488 Juta Pemain Esport, China Berikan Standar Keterampilan Vokasi

Waktu Publish : 16 Feb 2021, 16:02 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Pemain Esport - Image from Sportsmonk.com Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Kementerian Sumber Daya Manusia China mengumumkan standar keterampilan kejuruan untuk pemain esports dan enam profesi baru lainnya. Standar ini memperjelas aktivitas profesional dan tingkat pengetahuan.

"Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pelatihan vokasi dan penilaian keterampilan di sektor tersebut," kata Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial, Zhang Jinan seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (16/2/2021).

Esports sendiri adalah kompetisi video game multipemain yang terorganisir. Kompetisi ini telah menyuntikkan momentum baru ke dalam industri game China.

Jumlah pemain esports di seluruh negeri tahun lalu tumbuh 9,65 persen dari tahun ke tahun mencapai 488 juta pemain. Data itu berdasarkan laporan yang dirilis bersama oleh komite kerja penerbitan game dari Asosiasi Penerbitan Audio-Video dan Digital China dan Institut Penelitian Pengembangan Industri Game China.

Standar keterampilan kejuruan lain yang baru dirilis melibatkan profesi seperti manajer operasi rantai, penilai kemampuan untuk orang tua, petugas angkutan kereta kota, dan operator pengunci kapal dan pengangkat kapal.

China telah mengakui 38 profesi baru dan meluncurkan standar keterampilan kejuruan resmi untuk sembilan profesi baru sejak 2019. (*)

Terkait

business

Perusahaan Multinasional Masuki Pasar Esports China yang Ten...

  • Matsnaa
  • 31 Jan 2021

culture

4 Drama China Tema Esports Ini Anti Mainstream

  • Aisyah Hidayatullah
  • 14 Nov 2020

technology

Turnamen Mobile Legends Bisa Ramaikan Kegiatan #dirumahaja

  • Yohana Intan
  • 22 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
18
9
11
0
1
2