Baca dalam 3 menit

Artis China Zheng Shuang Ditindak Tegas Buntut Kontroversi Penggelapan Pajak

Waktu Publish : 07 Sep 2021, 05:48 WIB
Sumber : Jingdaily
SHARE ARTIKEL

Zheng Shuang - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Beijing, Bolong.id - Belum lama ini, jaringan televisi pemerintah Tiongkok CCTV melaporkan bahwa aktris kontroversial Zheng Shuang, telah didenda $46,1 juta karena gagal melakukan pelaporan pajak. Zheng Shuang sendiri adalah bintang papan atas yang terkenal dari banyak drama Tiongkok dan menjadi brand ambassador berbagai merek mode internasional seperti Fendi.

Pada bulan April 2021 lalu, Zheng Shuang sempat terciduk kontroversi kontrak "yin dan yang" atau pembuatan kontrak ganda di mana seorang selebriti mendapatkan bayaran yang jauh lebih tinggi dibandingkan yang tercantum dalam kontrak resmi yang dilaporkan. Kini, Zheng Shuang akhirnya ditindak tegas oleh pemerintah Tiongkok dan namanya dihapus dari kredit semua film dan acara yang ia bintangi.

Dilansir dari Jingdaily, sanksi kepada selebriti papan atas seperti Zheng Shuang ini mengingatkan penduduk Tiongkok bahwa terlepas dari statusnya, tidak ada seorang pun di Tiongkok yang tidak tercela. Selain itu, kekayaan yang sangat tinggi dari para selebriti maupun para CEO juga bertentangan dengan kebijakan kemakmuran bersama terbaru Presiden Xi Jinping yang menyerukan pembatasan pendapatan tinggi dan redistribusi kekayaan.

Untuk saat ini, belum jelas industri atau sektor mana lagi yang akan disisir pemerintah Tiongkok. Akan tetapi, diduga praktek ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk mendorong konsumsi terhadap merek nasional Tiongkok dengan membatasi promosi selebritis yang bombastis pada merek internasional. Pasalnya, merek-merek nasional dinilai dapat lebih mudah beradaptasi terhadap praktek ini.

Tak hanya itu, dengan penekanan terhadap budaya penggemar yang kini sedang digemborkan, merek-merek internasional pun harus mengkaji lagi strategi penggunaan brand ambassador mereka.

Informasi seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Hindari Pajak, Aktris China Ini Didenda Rp658,6 Miliar

  • Lupita
  • 28 Aug 2021

lifestyle

Lagi-lagi Zheng Shuang Kesandung, Kali Ini Diduga Lakukan Pe...

  • Nurul Diah
  • 30 Apr 2021

lifestyle

Aktris Zheng Shuang Diduga Telantarkan Anak

  • Djono W. Oesman
  • 26 Mar 2021

news

Artis Top Zheng Shuang, Sewa Rahim untuk Lahirkan Anaknya

  • Matsnaa
  • 26 Jan 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong