Baca dalam 2 menit

JNBY Tarik Pakaian Anak dengan Desain yang 'Tidak Pantas'

Waktu Publish : 25 Sep 2021, 16:53 WIB
Sumber : Sixth Tone
SHARE ARTIKEL

Pakaian dengan desain tidak pantas - Image from Weibo

Bolong.id - Label pakaian Tiongkok JNBY pada Kamis (23/9/2021) menyatakan bahwa mereka telah menarik koleksi pakaian anak-anak dengan “desain yang tidak pantas” setelah konsumen menyebut bahwa ada “konten kekerasan, bermasalah, dan rasis” pada beberapa pakaian.

Merek tersebut mulai banyak diperbincangkan ketika seorang pengguna memposting foto pakaian di Weibo. Satu T-shirt menunjukkan makhluk seperti iblis yang mencoba memotong kaki seseorang, disertai dengan tulisan “I just need a foot (aku hanya butuh satu kaki),” serta teks lain seperti “welcome to hell (selamat datang di neraka)” dan “tet me touch you (biarkan aku menyentuhmu).”

Dilansir dari Sixth Tone pada Jumat (24/9/2021), postingan tersebut membuat banyak konsumen JNBY lainnya melihat kembali print di baju anaknya. Seorang pengguna di platform sosial Little Red Book mengatakan bahwa dia menemukan rompi anaknya bertuliskan kata-kata rasis, sementara yang lain mempertanyakan penggunaan foto yang melecehkan anak-anak.

Seorang perwakilan layanan pelanggan di JNBY mengatakan kepada Sixth Tone pada hari Jumat (24/9/2021) bahwa “produk terkait telah ditarik sepenuhnya,” meskipun merek tersebut tidak menyebutkan secara spesifik untuk produk-produk yang mana saja.

Sebagai informasi, JNBY Group didirikan di kota timur Hangzhou pada tahun 1994 dan merupakan salah satu merek Tiongkok paling populer dengan ratusan toko di seluruh negeri. JNBY mulai mengeluarkan pakaian anak pada tahun 2011.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong