Baca dalam 3 menit

Beijing Fashion Week Tampilkan Koleksi Baju Teknik Pewarnaan Kuno

Waktu Publish : 20 Sep 2021, 12:12 WIB
SHARE ARTIKEL

Para model yang memeragakan baju dengan warna biru - Image from 北京日报客户端

Bolong.id - Pada Jumat (17/9), Beijing Fashion Week kembali menampilkan koleksi baju dengan metode pembuatan yang unik. Guo Ruiping, Profesor Institut Teknologi Mode Beijing dan pendiri merek Duxi, memimpin tim untuk membawa lebih dari 40 set pakaian yang diwanai dengan pewarna tradisional.

Pakaian ini menggabungkan teknologi pewarnaan nila tradisional dengan inovasi mode, dan menggunakan kekuatan warisan dan inovasi untuk menunjukkan kepada publik keindahan alam, dan untuk membawa dan menyebarkan budaya Tiongkok dengan pakaian.

Dilansir dari 北京日报客户端 pada Sabtu (18/9/2021), pewarnaan biru dengan tanaman adalah teknik kuno yang diturunkan ribuan tahun yang lalu, terkenal dengan pengerjaannya yang rumit, bahan produksi alami tradisional, dan pola serta tekstur yang sederhana. Memetik tanaman, menyeduh dan mewarnai, satu jahitan dan satu benang, merupakan cerminan kearifan hidup bangsa Tiongkok dari zaman dahulu hingga sekarang.

Salah satu koleksi dengan warna biru yang dipamerkan - Image from 北京日报客户端

Peragaan busana musim gugur dan musim dingin ini diselenggarakan oleh Zhejiang Linglong Textile Co., Ltd. dan merek Duxi. Didirikan pada tahun 1983, Linglong terletak di Xitang, kota air kuno yang terkenal di selatan Zona Demonstrasi Pengembangan Integrasi Hijau Ekologis Delta Sungai Yangtze.

Ini adalah produsen kain domestik teratas dan memiliki satu set lengkap jalur produksi peralatan impor dari Eropa. Desain Duxi penuh pesona Tiongkok, dan menganjurkan bahwa desain harus menonjolkan keindahan bahan, dan pakaian harus menonjolkan perasaan orang tersebut.

Tujuan kerjasama kedua belah pihak ini adalah untuk menjajaki peluang baru pewarisan kerajinan tradisional dan inovasi desain rajut dan tenun, serta mewujudkan pewarisan dan inovasi multi dimensi dan multi level kerajinan tradisional celup biru.

Koleksi dengan warna biru lainnya - Image from 北京日报客户端

Dalam pertunjukannya, pewarnaan biru dari vegetasi dan rajutan telah mencapai perpaduan, melintasi tradisi dan modernitas, dan menceritakan keseimbangan antara alam dan buatan manusia. Melalui aliran dan perubahan antara warna biru dan putih, seolah-olah Anda dapat melihat jejak nasib air dan kain, dan merasakan umur panjang kualitas dalam kesederhanaan. (*)



Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

POTRET: Beijing Fashion Week dengan Desain Klasik-Modern Ala...

  • Lupita
  • 04 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong