Baca dalam 3 menit

Cobain Marathon di Tembok China, Harus Naik Lebih dari 5000 Anak Tangga

Waktu Publish : 03 Sep 2021, 16:12 WIB
Sumber : Baike Baidu
SHARE ARTIKEL

The Great Wall Marathon - Image from China Highlights

Bolong.id - The Great Wall Marathon adalah perlombaan maraton tahunan, yang diadakan pada hari Sabtu ketiga bulan Mei di sepanjang dan di Jalur Huangyaguan atau Huangya, bagian Tianjin dari Tembok Besar Tiongkok Timur, Beijing.

Sejak pertama kali dimulai pada tahun 1999, perlombaan telah berkembang hingga diikuti oleh ratusan peserta. Acara yang diselenggarakan secara lokal yang menawarkan pilihan yang lengkap yaitu maraton penuh (42,2k), setengah maraton (21,1k), 10k, dan jarak 5k.

Selain maraton utama, lari setengah maraton, 10 km dan 5 km juga diadakan hingga tahun 2012. Pada tahun 2013 menandai debut lari ceria sejauh 8,5 km, menggantikan jarak 5 dan 10 km. Maraton ini ini jauh lebih sulit daripada maraton tradisional dengan peserta ditantang oleh 5.164 anak tangga batu dan banyak tanjakan dan turunan yang curam.

The Great Wall Marathon - Image from Great Wall Marathon

Dilansir dari Baike Baidu, maraton in adalah maraton internasional pertama dan terlama yang jalurnya sepenuhnya berada di Tembok Besar China. Jalur ini melintasi Simatai, bagian dari Tembok Besar Tiongkok yang terletak di utara Kabupaten Miyun, 120 km timur laut Beijing, dan Jinshanling, bagian dari Tembok Besar Tiongkok yang terletak di daerah pegunungan di Kabupaten Luanping, 125 km timur laut Beijing.

The Great Wall Marathon - Image from internet

Maraton yang menarik ini memadukan budaya, olahraga, dan rekreasi. Daerah ini terkenal dengan pemandangan pedesaan yang indah bagi para pelari yang berlari melalui ladang dan desa-desa kecil. Ini adalah salah satu daerah pertanian Tiongkok yang mempertahankan pesona pedesaan tua. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Beijing Half Marathon Dimulai 24 April dengan Protokol Keseh...

  • Lupita
  • 05 Apr 2021

lifestyle

Para Musisi Rayakan Ulang Tahun Beethoven dengan Konser Mara...

  • Isna Fauziah
  • 14 Dec 2020

news

9.000 Peserta Siap di Shanghai International Marathon pada 2...

  • Maureen
  • 23 Oct 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong