Baca dalam 3 menit

7 Pasar Ini Surganya Belanja

Waktu Publish : 06 Jun 2021, 12:34 WIB
SHARE ARTIKEL

7 Pasar Jalanan Terbaik di Hong Kong - Image from Travelvui

Bolong.id - Untuk merasakan kehidupan lokal di Hong Kong, pasar jalanan patut untuk anda kunjungi. Berjalan-jalan di sekitar pasar jalanan ini, Anda dapat menikmati kebahagiaan yang dibawa oleh berbagai produk lokal (termasuk pakaian, suvenir unik, produk elektronik, dan makanan laut) dan kegembiraan dalam mendapatkan barang murah.

Dilansir dari China Highlights , kami telah mengumpulkan pasar jalanan terbaik untuk Anda.

1. Jalan Temple (廟街)

Temple Street - Image from InStock

Berbagai macam barang dengan harga murah dijual di jalan sepanjang 600 meter ini, seperti pakaian, kerajinan tangan, perangkat teh, giok, barang antik, dan elektronik. Beberapa merek terkenal juga tersedia di sana, tetapi seringkali harganya sangat murah, karena banyak barang palsu dan tiruan.

Selain pasar jalanan itu sendiri, Anda juga akan menemukan banyak kios yang menyajikan makanan ringan unik, dan kelompok peramal yang menawarkan untuk membaca garis tangan, membaca wajah, dan kartu tarot. Anda dapat menikmati beberapa opera Kanton di dekat Kuil Tin Hau (di sore hari).

2. Ladies Market (女人街)

Ladies Market - Image from govisity.com

Pasar ini mungkin adalah street market paling terkenal di Hong Kong, yang wajib dikunjungi bagi turis saat berkunjung.

Banyak barang palsu dan tiruan yang dijual di sini, maka periksa setiap item yang akan anda beli dengan cermat. Pasar ini terletak di sepanjang jalan Tung Choi Street sepanjang satu kilometer dan di area pinggir jalan yang bersebelahan. Di sini, anda mungkin menemukan himpitan kerumunan anak muda Tionghoa pada sore hari.

3. Jalan Ap Liu (鸭寮街)

Ap Liu Street - Image from Hong Kong Hustle

Area Ap Liu Street terletak di sebelah stasiun MTR Sham Shui Po. Produk di sini lebih murah daripada Ladies Market karena letaknya yang lebih jauh ke utara dari pusat kota utama area Tsim Sha Tsui. Ap Liu terkenal dengan penawaran berbagai macam gadget baru dan bekas, peralatan elektronik, dan produk komputer.

Baik Ladies Market maupun Ap Liu Street, keduanya lebih mirip pasar jalanan lokal Tiongkok daripada Temple Street. Ladies Market mendapatkan namanya karena menjual barang-barang feminin di masa lalu, terutama pakaian, meskipun ada banyak produk pria yang dijual juga.

Di toko-toko di daerah tersebut, Anda juga dapat menemukan mainan dan hadiah untuk anak-anak, barang antik, jam tangan, koin, dan pakaian.

4. Lascar Row (摩罗街)

Lascar Row atas - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Lascar Row, juga bernama Cat Street, dipisahkan menjadi Lascar Row atas dan bawah oleh persimpangan Lok Ku Road. Ada puluhan toko barang antik di sepanjang jalan sepanjang 200 meter ini.

Ini adalah pasar jalanan barang antik dan produk lama, dan merupakan tempat yang tepat bagi orang-orang yang tertarik untuk menemukan barang-barang koleksi. Meskipun kualitas barang di Lascar Road lebih rendah daripada di Hollywood Road yang berdekatan, barang murah dan bagus dapat ditemukan di sana.

Barang antik oriental dijual di sana, termasuk porselen, perhiasan, sutra, kain, koin, barang giok, barang tembaga, bordir, lukisan, dan karya seni kayu. Anda juga bisa menemukan berbagai barang bekas di sana, seperti fonograf, jam tangan bekas, pulpen bekas, telepon bekas, dan mainan bekas.

5. Jalan Hollywood (荷里活道)

Toko antik di sepanjang Hollywood Road - Image from D Kho via Flickr

Hollywood Road memiliki perpaduan budaya timur dan barat. Daerah Soho (Selatan Hollywood Road) memiliki banyak restoran dan bar bergaya asing, dan di sebelah barat Hollywood Road adalah Lan Kwai Fong, salah satu tempat wisata dengan banyak bar dan restoran. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan makanan atau minuman setelah berjalan-jalan dan berbelanja di toko barang antik di Hollywood Road.

Di sini anda dapat membeli furnitur bergaya Tiongkok, lukisan atau kaligrafi, dan porselen; kipas elektronik antik, fonograf, jam tangan, pena, dan korek api dari negara-negara Barat; dan karya emas, perak, perhiasan, dan pernis dari negara-negara Asia (termasuk Jepang dan Thailand).

6. Pasar Jalanan Makanan Laut

Seafood Street Market - Image from travel.cnn.com

Berbagai makanan laut kering dari seluruh dunia tersedia di sini, termasuk abalon kering, kerang kering, udang laut kering, dan sirip kering. Selain aneka seafood kering, tersedia juga bahan obat kering, daging yang diawetkan, sosis, dan sarang burung walet.

7. Pasar Stanley (赤柱市集)

Stanley Market - Image from Drone & DSLR

Pasar Stanley adalah tujuan yang tepat untuk membeli berbagai barang, termasuk karya seni bergaya Tiongkok, kain sutra, barang antik, dan pakaian ukuran besar. Kebanyakan toko tidak mengizinkan tawar-menawar sekarang.

Stanley Market dulunya adalah desa nelayan, yaitu Stanley Village. Lokasinya cukup dekat dengan pantai, di mana terdapat banyak bar dan restoran. Setelah berbelanja di Stanley Market, Anda dapat berjalan kaki ke pantai untuk makan (sekitar 25 menit berjalan kaki), serta menikmati pemandangan laut yang indah. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Banner Kanan
Logo follow bolong