Baca dalam 4 menit

Digital Influencer Luncurkan Collab NFT di Crypto Fashion Week

Waktu Publish : 18 Sep 2021, 13:21 WIB
Sumber : RADII
SHARE ARTIKEL

RUBY 9100M - Image from Twitter

Bolong.id - Transhuman RUBY 9100M telah bermitra dengan rumah mode digital The Fabricant untuk merilis two non-fungible tokens (NFT) di pasar seni digital SuperRare.

Koleksi digital, bertajuk “Empress of the Metaverse” dan “The Empress’ Crown,” adalah klip audio-visual pendek yang menampilkan RUBY 9100M menjadi model dari garmen 3D yang dirancang dan dibuat oleh The Fabricant.

Dalam “Empress of the Metaverse,” RUBY 9100M mengenakan korset puffer yang dihiasi “dengan detail rompi untuk mewujudkan feminitas di metaverse.”

Pakaian tersebut dipasangkan dengan tas tangan berwarna cerah dengan model windflower Asia. "The Empress' Crown," adalah hiasan kepala perak mengkilap yang dimaksudkan untuk mewakili keagungan permaisuri.

Dilansir dari RADII pada Sabtu (18/9/2021), kolaborasi NFT satu-satu yang terpisah oleh RUBY 9100M dan The Fabricant akan dilelang pada 17 September sebagai bagian dari Meta Gala perdana Crypto Fashion Week, pengalaman virtual dan acara mode digital yang terinspirasi oleh Met Gala yang terkenal.

Menurut siaran pers dari Club Media, hasil dari lelang NFT akan digunakan untuk mendukung perancang busana digital independen untuk mempromosikan dan memfasilitasi industri mode yang lebih setara, adil, dan demokratis.

RUBY 9100M - Image from Club Media

“Dengan kolaborasi ini, tujuan kami adalah untuk menekankan dan merebut kembali kepolosan energi femme dan keceriaan tentang bagaimana wanita zaman dulu memerintah kerajaan,” kata Amber Slooten, salah satu pendiri dan direktur kreatif The Fabricant.

“Kami sangat terinspirasi oleh Wu Zetian, permaisuri wanita pertama yang mengganggu biner gender dengan mengizinkan wanita mengenakan pakaian tradisional pria.”

Bagi yang belum tahu, RUBY 9100M adalah transhuman imajiner yang dibuat oleh seniman digital yang berbasis di Hong Kong, Ruby Chan Ka Yu.

RUBY 9100M, kombinasi eklektik dari kesempurnaan mekanis dan kerapuhan manusia, memiliki hampir 80.000 pengikut di Instagram dan telah bekerja dengan merek dan artis mulai dari Nike dan Vogue hingga Grimes dan Jackson Wang.

“Generasi Z adalah revolusi baru dalam mode dan seni. Kelahiran kembali permaisuri Tiongkok dan ratu Victoria. Ini merupakan pertukaran budaya yang luar biasa selama proses mendesain karya ini bersama-sama,” kata kutipan yang dikaitkan dengan RUBY 9100M dalam siaran pers Club Media.

Filter Snapchat AR seluruh tubuh dari gaun yang dikenakan RUBY 9100M di NFT telah dirilis untuk merayakan kolaborasi baru tersebut. Selain itu, filter mahkota RUBY 9100M dirilis di aplikasi Meitu pada 17 September 2021.

Seniman Tiongkok tampaknya semakin tertarik pada NFT. Salah satu contoh penting adalah rilis baru-baru ini dari video musik NFT oleh rapper Tiongkok Psy.P dan KnowKnow, Higher Brothers, dan rapper Chengdu Ty. (*)



Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong